Hijrah Ke Tempat Lain

24.10.08

Karena ada masalah dalam blog ini.. lebih tepatnya karena layoutnya yang parah dan berhubung saya tidak bisa benerin.. maka untuk sementara cari saya di..

Tempat INI


presyprezl is being a simple person !! hahaha..

Lagi Kacau

13.10.08

Tidak tahu kenapa layoutnya jadi begini.. lebih tepatnya sekali diutak-atik langsung kacau. Mau balik ke template semula dibilang error mulu. Dan kalau sudah begini, saya butuh banyak waktu santai buat benerinnya lagi. Dan sayangnya waktu santai itu belum ada. Yah..nikmatin aja layout yang sangat-sangat-sangat-sederhana ini..

5 hari lagi UTS.. dan mulai minggu ini kuliah sama terus. Pergi pagi pulang malam. Sudah mulai bingung buat ngatur waktu belajar. Belajar buat UTS dan belajar buat persiapan test masuk KAP (Kantor Akuntan Publik) buat magang di semester depan. Parahnya test diadain di tengah2 UTS ?!! dimana bahan2 test KAP tersebut adalah bahan-bahan materi kuliah dari Semester 1 ??!! Damn!! Males banget buat ngulang itu semua..

Dan karena itu semua.. sepertinya mulai sekarang saya bakal jarang posting dan blogwalking ke blog2 orang lain. Bukannya ngga mau.. tapi ya itu, bingung cari waktu santai. Pengennya juga tuh waktu santai saya gunain buat baca2 ulang buku2 kuliah semester-semester kemaren.. Tapi bukan berarti hiatus berkepanjangan lho...

See ya!!

Jangan Berpikir semua hal itu Kecil..

5.10.08

"Keluhan terus datang mencoba menembus pertahanan, tapi harus kukuatkan karena ini tidak akan kuulangi. Masanya tinggal menghitung waktu, ini akan terjadi seperti 2 tahun lalu. Penantian akan berakhir, dan habis sudah kesempatan untuk menjalani hal ini lagi. Tidak akan pernah kulupakan hal2 yang dia ucapkan membuat sakit orang2 yang berada di sekitarnya. Entah ini akan menyadarkannya atau tidak. Akan terus kubuktikan !! Sampai terlepas dari pikirannya bahwa aku seperti orang yang dipikirkannya, tidak bisa maju, selalu kalah, atau apapun yang telah melukai orang2 di dekatku. Di depannya akan kami perlihatkan kami yang sebenarnya. Dan akan menunggu walau hanya jadi selintas pikiran, dia menyadari bahwa dia salah."

Lagi liat2 folder di komputer terus ngebaca salah satu file yang tersimpan. Salah satunya ya ini.. sepenggal doang si.. ditulis 3 tahun lalu waktu saya masih kelas 2 SMA. Ceritanya lagi sebel -sangat!!- dengan guru matematika yang sekaligus wali kelas saya. Dulu dia seneng banget sepertinya ngeremehin murid-muridnya yang kurang pintar matematika (termasuk saya pastinya). Mungkin si maksudnya buat nyemangatin kita2, tapi yang ada kata2nya menohok melulu. Bikin sebel orang2 yang denger. Bisa ngerjain soal dikit langsung bilang "tumben". Dan pada akhirnya setidaknya nilai saya di raport untuk pelajaran itu membuktikan bahwa dia salah. Yayaya..sekarang si tentu tidak sebel lagi sama dia.. tapi tetep aja kalau lagi balik ke SMA, pura2 ga liat biar ga usah ngobrol sama dia..

Ternyata.. yang ngeremehin orang seperti saya ini bukan dia saja. Bahkan orang2 yang 'semestinya harus dekat karena nasib' (tidak mau menyebutkan hubungan apa) memandang saya dengan seenaknya saja. Entah dari segi materi, gaya, atau segi intelektualitas sekalipun (yg pastinya saya tidak mau mengaku kalah soal ini). Heran.. masih ada ya orang2 seperti itu ? menyangka dirinya paling hebat.. paling sukses.. lalu memandang orang lain sebelah mata. Mereka kira saya akan tetap begini terus ?? Menyesal saya bertemu mereka beberapa hari yang lalu. Jadi teringat kata2 Ruben di beberapa acara TV waktu lalu..
"Saya tidak butuh **u**r* untuk bisa jadi orang sukses!!"

Tuhan.. tolong bantu saya terus ya..

Pelangi di Penghujung Akhir Ramadhan

13.9.08



Mimpi adalah kunci

Untuk kita menaklukan dunia

Berlarilah tanpa lelah

Sampai engkau meraihnya


Lirik lagu di atas merupakan soundtrack dari Film Laskar Pelangi yang baru saya tonton beberapa jam yang lalu yang dinyanyikan oleh Nidji dengan begitu keren -menurut saya- tanpa perlu giring menghentak-hentak atau meloncat-loncat dan dengan musik yang sederhana lagu itu benar-benar menyampaikan ke pendengar termasuk saya.

Dan sekarang.. saya tidak bermaksud nge-review film ini terlalu serius. Hanya ingin bercerita sedikit saja tentang pemikiran saya setelah menonton film ini. Oleh karena itu saya tidak memberikan sinopsis dari film ini, kebanyakan orang tentu tahu dan telah baca buku fenomenal ini bukan ??

Oiya,, bagi yang sudah baca bukunya, pasti bingung karena beberapa hal. Adanya tokoh-tokoh baru. Klo di novel cuma ada 1 guru dan kepala sekolah, maka di film gurunya bertambah jadi 2. Selain itu ada beberapa adegan yang tidak ada di novel juga ditambahkan di film. Bahkan, ada penggantian tokoh. Maksudnya begini.. contoh, adegan Ikal-nama kecil Andrea Hirata- beli kapur bersama Syahdan-salah satu anggota laskar pelangi- ke pasar, tiba-tiba diganti menjadi Ikal pergi ke pasar bersama Mahar dan Lintang. Lalu saat adegan lomba cerdas cermat, semestinya yang ikut berlomba adalah Ikal, Lintang, dan Sahara, tetapi Sahara diganti dengan Mahar. Intinya si pemeran utama anggota Laskar Pelangi itu adalah Ikal, Lintang, dan Mahar. Jadi mereka keseringan tampil daripada teman2 yang lain. Tetapi sayangnya tokoh yang membuat penasaran di novel yaitu Tuk Bayan Tula (diceritakan sebagai dukun sakti) tidak ditampilkan.

Di luar berbagai keheranan saya tersebut, saya mencoba untuk melihat dari sisi berbeda. Jadi jangan langsung bilang "akh..bagusan novel, lebih deskriptif daripada film yang banyak dipotong-potong" walaupun itu benar. Saya anggap saja khayalan dan ekspektasi saya terlalu tinggi saat membacanya. Tetap menikmati film tersebut,, tetap tertawa melihat kelucuan anak2 tersebut, melihat Mahar seperti orang gila saat merancang tarian buat karnaval, tertawa saat mereka gatal2 waktu menari, dan tertawa saat Ikal lagi jatuh cinta sama A Ling. Dan juga tetap sedih sampai menitikkan air mata sedikiittt saat Lintang memutuskan untuk tidak melanjutkan sekolah. Tetapi seandainya saya tidak membaca bukunya terlebih dahulu pasti saya langsung bilang filmnya keren banget 2x lipat dari 'keren' setelah saya baca bukunya.

Terakhir,, dari keseluruhan pemain anak2, saya paling senang dengan anak yang memerankan tokoh Mahar dan Kucai. Mereka yang benar2 sesuai dengan bayangan saya sebelumnya. Bahkan melebihi ekspektasi saya. Walaupun mereka masih baru, tetapi actingnya tetap memukau. Pemeran Lintang dan Ikal juga keren c.. tapi sayang Lintang tidak sekeriting dalam deskripsi Andrea Hirata. Dan Ikal sepertinya memang hanya pengamat dari teman2nya tersebut.

Intinya Film ini layak banget buat ditonton.. tema yang bagus -tentang perjuangan meraih cita2-, acting yang keren dari para pemainnya, terutama acting Cut Mini yang berperan sebagai Bu Muslimah, dialek atau logat para aktor2 dan aktris cilik asli Belitong yang menarik untuk didengar, hingga pemandangan asli pulau Belitong saat melihat Pelangi. Saran saya sebelum nonton film ini ya bersiap-siap saja untuk tidak mengharapkan se-detail novelnya. Dan bersiap-siap juga buat antri !! ck.ck.ck tadi antrinya gila2an.. Loket baru dibuka sebentar, 2 studio XXI langsung habis sampai jam pemutaran sore hari. Untungnya si saya pake paket promosi Mandiri.. Buy One Get One.. Murah tuh.. antriannya tidak panjang lagi.. Jadi ga pake cape.. pfuff..

Jadi selamat menonton yak..


****
Berhubung dalam 4 hari lagi saya sebagai umat Muslim merayakan hari raya Idul Fitri.. maka oleh karena itu.. Saya mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin.. Mohon Maaf Lahir Batin..
Semoga di hari yang suci itu,. kita dapat merayakan kemenangan yang sesungguhnya.. amin..
****
Oiya.. liburnya koq cuma 1 minggu si.. Senin Libur.. Tgl 6 Oktober sudah masuk lagi.. eh 12 hari kemudian udah bakal UTS lagi.. wuu.. Kejam banget si FE..

Say Hello.. and Say Goodbye..

5.9.08


1 September lalu menjadi hari pertama puasa dan hari pertama kuliah. Masuk jam 8 pagi trus keluar jam setengah 11 lalu selesai. Udahan. Cuma 1 mata kuliah saja hari itu. Tidak terlalu buruk di hari pertama, menyenangkan, apalagi ketemu lagi dengan orang2 yang selama 3 bulan lebih lamanya tidak pernah ketemu. Kalau jalan2pun cuma sama orang yang itu-itu aja, waktu magang, praktis ga pernah jalan2 lagi sama mereka.
Esoknya masih sama, dikarenakan 2 mata kuliah jam 8 dan jam 11 ditiadakan, baru masuk jam 2 siang. Panas euy.. untungnya waktu pulang menjelang magrib bisa nebeng temen. haha ngirit bos..
Saya kasih unjuk lagi foto2 kita saat bertemu kembali.. yang motret bukan saya.. lebih banyak automatically pake kamera barunya jengay.



<<<--- ini sudah selesai kuliah si.. cuma dikarenakan lagi nunggu photocopy-an ya nongkrong2 dulu depan tempat fotocopy-annya. Sambil ngabuburit, enaknya ya main kartu dulu dan no money.. haha






<<<--- Padahal tidak jauh dari ruangan tersebut ada orang2 yang lagi ngadain ceramah gitu. Sepertinya si anak2 FSI (Forum Studi Islam), tapi kita ?? tetep milih main kartu. Gawat..







<<<--- Karena lagi nunggu photocopy-an, ga mungkin kan kita tinggalin buat masuk ke ruangan lain ?? ntar lupa lagi.. yah.. berusaha membela diri (ngeles)










<<<--- sebelnya.. saya tidak pernah menang !! tapi bukan berarti saya ngocok mulu lho alias kalah paling bontot. haha. Padahal cuma main 4 1.





<<<--- setengah jam lagi buka puasa, photocopy-an dah selesai, pulang deh.. Berfoto sama si 'kumu' alias kuning mungil. Nama mobilnya si Cindy.. thx atas tumpangannya Cin.. gile dianterin mpe depan komplek.. huhu sering2 ya Cin..





****

Selasa, 2 September 2008. Jam tangan menunjukkan setengah 10 malam. Disaat itu terlihat seorang wanita lemah tak berdaya. Dengan napas tersengal-sengal ia dipandu untuk terus menyebut nama Allah. Dalam ruangan itu berkumpul banyak orang. Dari suami, anak-anak, adik kakak hingga para keponakannya. Mata ini sudah ingin menangis rasanya, muncul perasaan takut hingga saya mulai menjauh dari tempatnya berbaring. Dikarenakan sudah terlalu banyak orang, maka sebagian diharuskan keluar dari ruangan tersebut. Dan saya salah satunya yang memutuskan untuk berjaga di luar.


Ketika jam menunjukkan jam 12 lewat beberapa menit, saya mencoba kembali untuk melihatnya. Dia sudah mulai tenang. Walau napasnya masih tersengal-sengal tetapi sudah jauh lebih baik. Hingga akhirnya jam setengah 1 malam saya beserta keluarga saya memutuskan untuk pulang ke rumah.


Rabu, 3 September 2008. Jam 1 siang tiba2 mendapat kabar dari ibu saya yang datang ke Rumah Sakit bahwa dia masuk ke ruangan ICU. Hati ini kembali deg-degan. Itu tandanya kondisinya sudah semakin parah. Jam 19.30 setelah sholat isya, jantung saya berdegup dengan sangat cepat, tiba2 saja dada ini terasa sakit. Dan entah mengapa yang langsung berada di pikiran saya saat itu hanyalah dirinya. Dirinya yang tak putus-putus kumintakan pada Tuhan untuk diberikan jalan yang terbaik baginya. Sholat Tarawih pun dimulai dan disaat jeda itulah saya sudah berpikir akan postingan kali ini. Dari judul hingga hal yang ingin diceritakan.


Jam 20.30 ketika sudah pulang dari masjid, rumah saya terlihat beda. Ada beberapa orang disana dan saya mendapati ibu saya sedang menangis sesegukan. Dan langsung mendapat kabar bahwa orang yang kulihat masih berbaring lemas 19 jam lalu sudah tak bernyawa lagi. Terdiam sejenak, menuju kamar mandi, duduk di closet, lalu menangis.


Teringat bahwa hanya dia satu2nya tante saya yang paling perhatian sama keponakan2nya. Satu2nya tante yang ingat akan ulang tahun saya, yang selalu bertanya tentang kuliah saya, dari IPK hingga soal ujian, bahkan hari Jumat lalu ketika saya menjenguknya dia masih ingat siapa saya. Masih bisa bicara bahwa saya sudah kerja (baca : magang). Orang yang sering masakin masakan kesukaan saya kalau saya berkunjung ke rumahnya. Tetapi itu mungkin yang terbaik baginya.


Mengidap penyakit kanker payudara lebih dari 5 tahun lamanya bukan hal yang gampang. 18 x dikemoterapi dengan biaya yang tidak sedikit juga menambah bebannya. Kata orang, manusia baik yang 'dipanggil' duluan sama Tuhan. Mungkin kata2 tersebut tepat untuknya. Dan kata orang pula, yang ditangisi adalah yang ditinggalkan, bukan yang meninggalkan. Saat itu yang menjadi perhatian saya adalah anak bungsu dari tante saya yang notabenenya merupakan sepupu saya. 4 setengah jam setelah kematian ibunya, dia merayakan ulang tahunnya yang ke-25. Saya tidak bisa membayangkan apa yang ada di pikirannya bahwa dia harus menguburkan ibunya di hari jadinya. Hingga saya pun baru mengucapkan selamat ulang tahun padanya 2 setengah jam sebelum hari tersebut lewat. Rencana Tuhan memang tidak bisa ditebak.





****Tag..tag..tag..****



kena lempar tag dari dee


Empat kerjaan:

1. Kuliah
2. Ngapply KAP buat magang
3. Nge-net. Salah satunya blog
4. Kuliah lagi

Empat tempat tinggal:

1. Rumah Orang Tua
2. Sama
3. Masih sama
4. Sayangnya masih sama

Empat film yang udah 100x ditonton:
Saya belum pernah nonton film sampai 100 kali, tetapi ada beberapa film yang saya tonton berkali-kali kalo ditayangin lagi di TV atau ditonton VCD/DVD nya.

1. Harry Potter
2. Lord of the Ring
3. Friends versi Korea-Jepang (yang main 2 artis favorite saya lho..hii won bin ganteng banget !!)
4. Home Alone

Empat tv show favorit:

1. Acara olahraga (F1, Moto GP, premiere league,champions league, dll)
2. Dorama Jepang atau drama Korea
3. Anime (Naruto, Bleach, Conan, Death Note, dll)
4. Hanya di Indonesia (salah satu segmen di berita Nuansa Pagi)

Empat makanan favorit:

1. Pempek (narsis akan daerah asal sendiri, tapi beneran.. enak)
2. Rendang
3. Tahu Tempe.. apalagi dicocol pake sambal kecap. uhh..
4. Kue Maksuba (lagi2 narsis akan daerah asal sendiri -palembang-.. disini jarang ada yg jual, tapi beneran enak bet..) Dan masih banyak lagi..

Empat situs favorit:

1. http://www.presyprezl.blogspot.com/
2. http://www.google.com/

3. http://www.youtube.com/

4. Blog teman2 semua..


Empat orang yang kena getah lemparan tag :
1. Budi Ernanto (orang yang sebelumnya kena tag yg sama dari orang yg dibawah)
2. Ian
3. Milla
4. Alia

Selesai !!

31.8.08

Di postingan sebelumnya, saya menceritakan tentang 5 hari yang belum terjadi. Dan setelah 5 hari itu terlewati dengan bermacam-macam perasaan, akhirnya semuanya benar-benar berakhir. Tidak terasa 2 bulan berlalu dengan cepat. 2 bulan terakhir blog ini penuh dengan berbagai cerita yang terpikirkan saat itu (baca : magang). Dari saat interview, diterima, hari pertama, soal cleaning service, titik lelah disaat kaki merasa ingin putus, menjalani perjalanan dengan berdiri hingga soal pengamen yang tidak membosankan. Dan postingan2 tersebut entah kenapa selalu saya terpikirkan saat berada di bus dalam perjalanan pulang. Kali ini, hanya foto2 yang dapat saya tunjukkan pada kalian. Tetapi tidak ada foto2 bersama orang2 yang begitu baik sama saya disana, lebih tepatnya belum. Yang ada hanya foto2 yang berada dalam jangkauan penglihatan saya saja. Enjoy..








<<<-- ini lho Graha Niaga tempat dimana kantor saya berada.. lebih tepatnya di lt.8













<<<--- Selamat Datang di PT Medco Power Indonesia !!















<<<--- Hal yang pertama saya lakukan ketika sampai adalah pergi ke toilet. Bersiap untuk ganti kostum dan merapikan rambut yang awut-awutan setelah perjalanan. Foto 'before'.. belum saya tampilkan disini.













<<<--- Ini gedung Medco yang baru.. persis di sebelah gedung yang lama. Kalau yang ini murni punya Medco sendiri. Bukan sewa lagi. Ini diambil dari depan toilet lho..













<<<--- Ini pemandangan yang terlihat dari ruangan saya yang baru.. kalau menjelang siang.. silaunya minta ampun.. Tapi klo ditutup,, pemandangannya jadi tak terlihat..


































<<<--- Kalau menjelang sore.. bayangan saya mulai tampak perlahan pada kaca.. kalau udah gitu.. langsung berfoto deh..












<<<-- hal yang pasti saya lakukan sebelum sholat adalah minjem sendal. Dari pertama saya masuk sampe selesai. sendal ini yang selalu menemani saya ambil wudhu.. thx ya mba dini atas pinjeman sendalnya selama ini..

















<<<-- Sesuatu yang menarik perhatian saya. Tahu ini mesin tik ??















<<<-- Dan noraknya.. saya baru tahu ada mesin tik pake kabel. Jadi namanya mesin tik komputer. Wawww.. saya jadi sering memainkannya.











<<<--- Malam semakin datang dan lihat ini.. Gedung ini belum ditempati tetapi gedung yang lantainya lebih dari 50 ini menyalakan lampu di setiap lantai.


















<<<--- Menunggu bus itu tidak mengenakkan. Makanya dari halte tempat saya berdiri saya memberitahu apa yang saya lihat. Itu bukan bus yang saya tunggu.















<<<--- setiap orang yang naik bus pasti menginginkan hal ini. Duduk. Hal yang saya dapatkan sehari sebelum hari terakhir saya magang. Maaf fotonya memang kurang bagus. Maklum,dengan speed yang seadanya kamera ini berusaha untuk memotret disaat bus berjalan.








<<<--- Dan ternyata hari terakhir itu ditutup dengan keadaan seperti ini. Tidak perlu berpikir foto jelek apakah ini. Saya memberitahu bahwa ini yang hampir setiap hari saya lakukan. Berdiri. Dalam keadaan seperti sarden terhimpit sana sini, tanpa bersender dengan kursi karena didorong-dorong orang, dengan mengandalkan 2 kaki dan 1 tangan untuk berpegangan, foto ini diambil.







Saya menyesal tidak banyak mengambil foto karena saya hanya membawa kamera disaat terakhir saja. Foto-foto bersama mereka belum ada di komputer saya, masih ada di mereka. Dan sayangnya.. di saat pamitan pada semuanya, 1 orang yang benar-benar baik sama saya, sering mengajarkan saya banyak hal, orang yang saya kagumi di awal masuk kerja, bukan hanya karena dia ganteng saja tetapi orang yang sudah saya anggap seperti kakak sendiri tidak masuk kerja saat itu. Padahal saya ingin mengucapkan terima kasih langsung padanya.

Lagu Mau tak Mau dari Jagostu berputar..

Mau tak Mau ku harus melanjutkan yang tersisa

Meski semua telah berbeda

Dan tak akan pernah ada yang sama


Ya.. petualangan saya telah berakhir disana. Tidak ada kata hampir lagi. Siap untuk menjalani kuliah di awal bulan ramadhan. Dan untuk itu pula, saya mengucapkan mohon maaf sebesar-besarnya jika dalam setiap tulisan di blog ini ada kata-kata yang tidak berkenan di hati kalian semua.. Selamat Menjalankan Puasa bagi umat yang menjalankannya ya..

Eitts.. Berpikir ini sudah usai ?? haha saya tidak menyangka ternyata setelah terharu biru untuk pisah dengan mereka, berkaca-kaca walau air mata tidak jatuh, lagi mengenang masa2 yang berkesan tahu-tahu saya teringat ada sesuatu yang terlupa. Surat Keterangan bahwa saya pernah magang disana. Bodoh. Saya melupakan itu. Mau tak mau saya harus kembali datang kesana untuk mengambilnya. Dan bertemu mereka lagi..

The Adventure is Over. Actually it is NOT

24.8.08

5 hari lagi. Berharap mendapatkan kesan di saat-saat terakhir malah mendapat kenyataan yang tak disangka-sangka. Berpikir ini sudah waktunya, tetapi apa tidak bisa menunggu hingga habis waktunya ?


hhh..sejak ada staff accounting yang baru di tempat magang saya, posisi saya mulai terancam. Lebih tepatnya posisi saya duduk dan bekerja. Saya sadar banget bahwa meja yang saya tempati sekarang akan digunakan oleh staff accounting yang baru tersebut. Dia masuk 18 Agustus lalu, tetapi 2 hari setelahnya saya belum dipindahkan. Mulai merasa santai. Tetapi jumat lalu.. keluarlah pernyataan bahwa saya akan menempati ruangan lain sendirian. SENDIRIAN !!! dan semestinya dimulai setelah habis sholat jumat, tetapi saya mengulur-ngulur hingga baru ditempati besok. Diri saya yang baik berkata "Ah..tinggal 5 hari lagi, nikmatin saja" tetapi diri saya yang satu lagi berkata "Iiihh..kenapa si ga bisa nunggu sampe saya selesai saja ?!! tingggal 5 hari gitu?!" dan terpikirkan 1 kalimat yang ingin diucapkan kepada staff accounting tersebut.

"*****(his name) go to hell !!" :v

5 hari lagi. Saya mengharapkan kedatangan seseorang. Seseorang yang datang dan pergi secepat dia singgah.

mmpph.. orang yang saya kagumi -hanya kagum- gara-gara 2 hal :$ . Dan 2 hal itu sayangnya tak ingin saya sebutkan disini :p . Orang yang pernah mengucapkan 1 kalimat yang membuat saya takkan lupa dengan ucapan beserta ekspresinya waktu itu. Orang yang hadir hanya 1 minggu. Tetapi 1 minggu yang meninggalkan kesan baik bagi saya.

5 hari lagi. Yang benar-benar membutuhkan kekuatan mental. Kuatkah saya bertahan di tempat yang tidak saya inginkan ?

Walau hanya berpindah tempat duduk beserta meja, tetapi ketakutan akan kesendirian di ruangan yang sejak awal selalu membuat saya merinding ketika masuk ke ruangan tersebut pasti ada. Dan berpindah tempat duduk tersebut juga menjauhkan saya dari orang-orang yang di sekeliling saya yang selalu membuat tawa dan mengajarkan saya banyak hal. Oiya.. saya juga tidak dekat lagi dengan makanan-makanan yang selalu berada di sebelah kiri saya hampir setiap harinya.

5 hari lagi. Siap membalikanku kembali ke keadaan semula. Menjadi mahasiswi biasa. Yang normal, yang kembali santai, dan kembali berkutat dengan berbagai buku, hafalan, serta angka. Yang tidak lagi berganti pakaian.. yang tidak lagi memikirkan apakah ada orang yang mengenal dan melihat saya dalam keadaan berantakan setelah perjalanan.

1 september hari pertama saya masuk kuliah. Phuff.. ketemu dosen lagi. Memakai t-shirt lagi tanpa perlu berganti dengan kemeja yang mulai saya sukai. Tidak perlu naik bis lagi, berdiri dan berdesak-desakan, tidak langsung ke toilet untuk ganti kostum dan merapikan rambut yang berantakan. Semuanya akan kembali sama seperti bulan-bulan sebelumnya.

Tuhan.. terima kasih. Semoga 5 hari tersebut dapat dilalui dengan baik.

Pengamen yang Tak Biasanya

16.8.08

UPDATE : INDONESIA dapat medali EMAS di OLIMPIADE BEIJING 2008


Jreng..
Dapatkah aku memeluknya
Menjadikan bintang di surga
Memberikan warna yang bisa menjadikannya indah



Tahu lirik lagu di atas ?? itu lagunya ST 12. Masih ga tau ?? itu lho yang dinyanyiin Aris (Indonesian Idol Winner) waktu dia audisi yg bikin Titi DJ nangis, waktu Spektakuler yang bikin Titi DJ kecewa, sampe dinyanyiin lagi di Grand Final yang bikin dia jadi pemenang. Kalau anda masih tidak tahu juga, ketauan ga nonton Indonesian Idol. haha. Lagu yang sebelumnya saya tidak pernah tahu tetapi jadi terkenal setelah dinyanyiin Aris yang menurut saya jauh lebih bagus dan keren daripada lagu versi penyanyi aslinya.
****
Selasa, 11 Agustus 2008 jam setengah tujuh hampir jam tujuh. Sepulang kantor mendapat keajaiban karena berhasil mendapatkan tempat duduk terakhir di bus. Finally,, saya bisa tidur dengan normal. Baru saja mencoba untuk tidur sepanjang perjalanan di tol, dari depan Plaza Semanggi naiklah seorang pengamen. Berpikir bahwa dia sama saja dengan pengamen kebanyakan yang modal gitar asal genjreng (nada tak sesuai dengan lagu) dan suara seadanya lebih menjurus cempreng, saya tak mempedulikan dan langsung memejamkan mata. Tetapi ketika dia memainkan intro dan mulai menyanyikan lagu 'mengenangmu' Kerispatih, saya langsung membuka mata dan memasang telinga baik2. Suaranya tak secempreng dan sedikit diatas standard walaupun masih dibawah Aris, tetapi mempunyai karakter suara yang khas. Permainan gitarnya pun menarik, mainnya bagus. Menurut telinga orang amatir seperti saya yang tidak bisa memainkan gitar.
1 lagu telah lewat dan dia mulai menyanyikan lagu kedua, lagu Kerispatih yang cinta putih. Berhubung saya tidak terlalu suka Kerispatih,, saya mendengarkan selewat saja. Masuk ke lagu ketiga dimana dia menyanyikan lagu D'masiv (katanya) yang saya tidak tahu judul lagunya apa -yang pasti belum ada video klipnya- saya kembali memperhatikannya. Lagunya memang enak dan permainan gitarnya walaupun saya baru pertama kali dengar lagu D'masiv tersebut, benar2 keren. Ini membuat saya penasaran akan menyanyikan lagu apa dia selanjutnya. Tidurpun terlupakan. Perjalanan macet-pun tidak membuat saya sadar. Tetapi lagu selanjutnya dia malah nyanyiin lagu Mulan Jameelah yang bikin saya eneg -saya tidak suka Mulan Jameelah !!- untungnya berlalu dengan cepat dan dia langsung menyanyikan lagu ST 12 yang dinyanyiin Aris yang membuat saya ikut bernyanyi dalam hati.
****
Kemenangan Aris di ajang Indonesia Idol tidak hanya kemenangan bagi dirinya atau keluarga juga teman2nya. Kemenangan dia berarti juga bagi para pengamen-pengamen lain -karena Aris juga seorang pengamen-. Kemenangan yang membawa mimpi bagi mereka bahwa mereka juga bisa menjadi seorang Aris. Menjadi 'someone' yang sebelumnya tak diperhatikan orang-orang. Tidak hanya melalui ajang2 pencari bakat di TV-tv, tetapi dihargai oleh banyak orang (baca : penumpang) dan mendapatkan uang bukan karena orang kasihan tetapi orang menghargai suara mereka yang mempunyai suara bagus-pun bisa membuat mereka senang. Seperti pengamen yang saya ceritakan. Dari 6 lagu yang dibawakan, orang2 tergerak untuk menyumbang. Hampir seluruh penumpang !! bahkan hingga yang berdiri. Dan sekarang, saya mulai memperhatikan setiap pengamen yang naik di bus. Tetapi sayangnya, saya belum bertemu lagi dengan pengamen yang bisa membuat saya terlupa dengan perjalanan macet yang membosankan.
--------
Jika kemenangan Aris berarti bagi para pengamen2 lain.. maka kemenangan Markis Kido dan Hendra Setiawan di final bulutangkis olimpiade Beijing 2008 bener2 berarti bagi saya dan juga jutaan masyarakat Indonesia yang berpikiran seperti saya. Menyaksikan pertandingan yang seru..menegangkan..dan sampai membuat saya merinding. Mereka memang hebat. Oiya..final bulutangkis ganda campuran antara Nova Widianto dan Liliyana Natsir hari ini lho.. mudah-mudahan mereka bisa menambah 1 medali emas lagi. SEMANGAT !!! :D

Suasana Baru !! juga menyenangkan..

9.8.08

Uaggghhh !!! akhirnya ganti template !! dari kemarin-kemarin si sudah berniat buat ganti template. Dan niatnya dari blogskins.. cuma ribet.. ga bisa diutak-atik. Lebih tepatnya bingung bagaimana caranya ngutak-ngatik. Terus berniat ganti dari eblogtemplate, udah nemu yang bagus,. eh tidak bisa diaplikasikan. Jujurnya si tidak bisa mengaplikasikan.. -duh..ketauan bodohnya deh..- Ujung-ujungnya kembali ke template favorit yang paling mudah dan lumayan simple. Final Sense !! yeah !! cuma final sense yang mau diatur-atur sama saya.


Lagi bingung apa yang mau diceritakan..karena banyak banget yang mau diceritain. Salah satunya.. ehm..ehm.. suasana waktu ulang tahun saya 3 hari lalu di kantor. Uuugghh !! orang2 kantor pada tahu !! senangnya.. Ya mungkin gara2 saya bawa kue segala, jadi orang2 pada curiga trus langsung menebak kalau hari itu hari ulang tahun saya. Malahan ucapan selamat ulang tahun lebih banyak berdatangan dari orang-orang kantor dibanding temen-temen deket sendiri -Lha?? orang kantornya memang sebanyak apa ya? apa temen2 saya aja yang pada lupa buat kasi ucapan selamat ulang tahun ?-


Selain itu.. disaat bos tak ada.. tak ada satupun pekerjaan yang biasa dilakuin datang. Yang datang malah makanan semua -tempat saya memang biasa dijadiin tempat bagi-bagi makanan- dan dimana ada makanan, disitulah orang berkumpul. Ya sudah.. lengkaplah tuh hari jadi hari santai. Makan-makan.. ketawa-ketawa.. ngobrol-ngobrol, terutama ngobrolin apa yang mereka lakukan disaat umur 19 tahun, karena pada shock denger saya umurnya baru segitu tetapi dah kuliah semester 5 dan memutuskan untuk magang disaat mereka mikir umur segitu masih hura-hura dan santai-santai.. trus baca-baca dari baca buku mpe koran berbagai judul. Tetapi waktu bos datang menjelang sore.. baru tempat saya sunyi senyap. Kembali bekerja. Dan saya kembali sok-sok bekerja. Beruntungnya lagi,. bos cuma sebentar datang ke kantor karena dia habis balik juga dari palembang, yang ada.. saya pulang cepat. Jam setengah 6 langsung cabut dari biasanya pulang jam setengah 7. Huhuu.. termasuk hari yang menyenangkan walaupun sebenernya nothing special on that day selain kesempatan hidup saya telah berkurang 1 tahun lagi.

Jreng...Jreng.. Jreng.. Jreng..

5.8.08

Yuhuuu !!! Yuhuuuu !!! Hahaha untuk postingan kali ini saya sama sekali tidak meninggalkan jejak di blog kalian seperti yang sering saya lakukan.. kalau ninggalin comment masih koq.. Mengapa ?? ya karena saya pengen tahu orang2 mana aja yang kebetulan nyasar, baca, main di blog saya sambil ninggalin comment..

Oiya.. karena 2 postingan sebelumnya sepertinya terlalu berat atau apa ya ?? bagi kalian semua -ada yg bilang gitu si- makanya di postingan kali ini saya hanya ingin berbagi kebahagiaan. Apa itu ?? jreng..jreng..

I'M 19 !!!! Nineteen years old !!

Yes !! umurku belum kepala 2. Soalnya sampai umur segini, saya masih juga menganggap bahwa diri saya ini anak kecil -jangan bilang gw ga tau umur-. Selama umur belum kepala 2, masih menganggap seperti itu. Tetapi nanti tahun depan, prinsip saya berubah lagi. Sebelum 25 tahun, saya masih menganggap saya anak kecil. Kalau dah kepala 3 lain cerita. Entah kenapa saya sepertinya punya kemiripan dengan peterpan -temennya tinkerbell bukan band ariel cs-, tidak ingin menjadi dewasa. Pengennya main-main terus., seneng-seneng terus,, walaupun saya juga ngelakuin hal itu terus-terusan. Tetapi bawaannya kalau dah dewasa, mikirnya masalah datang terus ga henti-hentinya, padahal masalah juga sering datang ke saya dari dulu. Masih sadar si, sampai kapanpun, kita akan terus berkembang menjadi dewasa.. sampai akhirnya tua.. lalu kembali ke sang pencipta. Tetapi ya.. dalam hati masih ingin dianggap anak kecil sama orang lain.. hahaha. Di kantor aja suka dipanggil 'cil..cil..' anak kecil maksudnya.

Masih punya banyak keinginan.. Ingin magang di KAP big 4.. ingin IPK cum laude.. Ingin lebih bersemangat belajar.. Ingin jadi perempuan yang 'kuat'.. Ingin lebih banyak menyenangkan orang lain.. Ingin kuliah lagi tapi ga mahal biayanya -ada??-.. Ingin kerja minimal di tempat saya magang sekarang.. Ingin.. ingin..ingin.. Duh bingung nyebutinnya..

Hidup itu..

2.8.08

------sebelumnya.. I wanna say THANK you soooooo MUCH for all of you guys.. yang telah bersedia memberikan komentar di postingan sebelumnya.. Jujur.. komentar2 yang kalian berikan kemarin benar2 membuat saya tambah merasa penting lagi -dan kalian semakin merasa penting juga kan ??- dan makin bersemangat buat menulis hal2 yang berarti buat kalian semua.. sekali lagi terima kasih yawh...------

Ehm..ehm.. ingat dengan jargon 'Hidup adalah Perbuatan' yang sekarang2 sering muncul di TV buat mengkampanyekan diri sendiri menjadi presiden ?? di TV dia boleh merasa berhasil, tetapi di dunia internet, menurut pengamatan Kompas, jargon tersebut dianggap SPAM.. SAMPAH.. oleh para pengguna dunia maya. Kalau saya si menganggap jargon tersebut terlalu tanggung. Perbuatan itu kan bisa macam-macam, di TV boleh ia memvisualisasikan dengan contoh perbuatan yang baik2, tetapi di 'belakang' perbuatan korupsi tak bisa ter-detect kan ??

Baru kemarin malam saya berpikir lagi bahwa Hidup adalah Perjuangan. Perjuangan untuk bertahan hidup. Karena baru kemarin malam saya merasakan titik jenuh lelah yang luar biasa baik secara fisik maupun mental. Kedua kaki ini mulai sulit untuk diajak kompromi, diajak sujud waktu sholat saja susahnya minta ampun. Merasakan kaki ini seperti mau putus saja. Dan belum lagi suasana di kantor yang berubah karena mereka harus 'closing' laporan keuangan akhir bulan, sehingga sedikit tidak nyaman. Jadi terbawa imbas dari kelelahan mereka juga. Dan bertemu dengan 1 orang yang benar2 menebar aura ketidaknyamanan ketika di dekatnya (baru 2 hari yang lalu melihat dan langsung makan siang bareng). Ditambah lagi waktu pulang harus berdiri selama kurang lebih 50 menit di bus dengan kondisi yang berdesak-desakan dan kaki yang seperti itu.

Tetapi ketika melihat sekeliling, bukan hanya saya saja yang berdiri disana. Masih banyak orang lain yang mungkin lebih pegel daripada saya tetapi terpaksa untuk berdiri. Melihat ada orang2 yang dari wajahnya terlihat cape tapi sedikit senang karena kemarin akhir bulan -tahu maksudnya kan?? akhh tapi saya belum mendapatkannya-. Kalau Tyo, Don danang, Emon atau Antown dll yang notabenenya lebih tua secara umur, lebih lama merasakan kerja buat bertahan, lebih banyak merasakan pengalaman yang lebih pahit -agak lebay- daripada saya dan baca tulisan ini, mereka mungkin akan berpikir 'ah.. baru segitu doang si masi belum ada apa2nya'. Saya menyadari hal itu. Apalagi saat berkeluh kepada orang tua yang mereka katakan 'Gimana mau kerja di KAP (Kantor Akuntan Publik) ??' yang saya yakin lebih melelahkan daripada magang di kantor sekarang.

Ucapan seperti itu yang membuat saya untuk bertahan. Saya yang baru hidup di dunia 19 tahun kurang 4 hari ini masih belum mengalami banyak hal yang mungkin saja akan membuat saya terpuruk atau jatuh lebih keras lagi. Oleh karenanya saya harus jadi orang yang lebih kuat. Kuat mengahadapi kerasnya hidup di dunia. Kalimat yang selalu saya sebutkan bila ditanyakan cita-cita. Tetapi di saat keluhan ingin terucap juga, ada kalimat yang saya gunakan buat dijadikan pembelaan.

Sekali-kali patah semangat juga tidak apa-apa kan ?
Tidak apa-apa juga kalau sekali-kali mengeluarkan keluhan
Dan tidak apa-apa juga sekali-kali berbuat salah
Kita kan manusia

-Kyo.. Fruit Basket-

Intinya si.. kita benar-benar harus berjuang untuk bertahan hidup. Jika hanya bermalas-malasan, dunia yang akan menghabisi kita. Oiya,, ada 1 kalimat lagi yang saya ucapkan saat membalas celetukan teman saya yang mengomentari pernyataan 'saya orang yang kompetitif'

Dia : Buat apa jadi kompetitif, bisa membuat orang menjadi egois.
Saya : Kompetitif bukan membuat orang menjadi egois, tetapi membuat orang tahu bagaimana rasanya berjuang.

Anda Orang Penting.. Begitu Juga Saya..

26.7.08

1. Kerjaan jadi penyapu jalan tol..
2. Kerjaan jadi dubber di sinetron Indonesia..

Menurut kalian 2 pekerjaan diatas itu penting ngga ?? walaupun kalian tahu pekerjaan nyapu jalan tol itu ga bakal pernah abis-abis kotorannya. Ya paling yang disapu kan daun sama debu-debu. Nyapunya juga ga pernah di tengah jalan yang selalu dilewati sama kendaraan2 kan ?? paling banter di bahu jalan. Tetapi menurut saya itu penting !! selain bisa ngurangin pengangguran -walaupun gajinya saya yakin kurang cukup- tetapi mereka harus tetap dihargai karena pengorbanan mereka itu tidak tanggung-tanggung. Memang nyapunya di bahu jalan, cuma tau sendiri sekarang makin banyak aja kendaraan yang seenaknya melaju kencang di bahu jalan. Phuifff..

Kalau pekerjaan yang kedua si.. pasti pada bilang ga penting juga ?? Memang terlihat tidak penting. Orang yang nonton orang Indonesia juga, yang main sinetron juga orang Indonesia, pake dubber bahasa Indonesia pula ?? tetapi menurut saya sedikit penting. Sekali lagi buat ngurangin pengangguran, walaupun dubber-dubber seperti itu semestinya dialihkan buat jadi dubber film asing daripada sinetron yang tidak jelas itu.

Intinya si.. sesuai dengan judul diatas, kita mesti mengganggap penting orang-orang di sekitar kita (kecualikan pelaku tindak kriminal). Karena selain orang juga mengganggap penting kita, pasti ada nilai lebih dari mereka buat kita. Tidak percaya ?? Saya pernah mendapatkannya koq..

David J Schwartz di buku Berpikir dan Berjiwa Besar pernah menuliskan "Tiap manusia entah ia bodoh atau pandai, beradab atau tidak, muda atau tua mempunyai keinginan ini : Ia ingin merasa dirinya penting." Ada 2 manfaat dari membuat orang lain merasa penting. Yang pertama orang akan melakukan lebih banyak untuk kamu dan membuat diri sendiri lebih penting.

Saya sering memperhatikan seseorang cleaning service di toilet di tempat saya magang. Melihat dia selalu membersihkan toilet setelah ada 1 orang masuk. Wajahnya jutek, agak kurang bersemangat dalam mengerjakan tugasnya. Teringat kata2 David J Schwartz, saya mencoba bertanya kepadanya, pertanyaan sepele si.. "Tissue toilet gitu berapa lama biasanya abis mbak ?" waktu dia lagi menggulung tissue. Dia terlihat kaget gitu lalu menjawab "oh.. klo di lantai sini lama mbak, tapi klo di lantai 5 tuh cepet banget.. bla..bla..bla.." maksud bla.bla.bla itu ternyata dia langsung bercerita lumayan banyak. Sama sekali hilang muka juteknya. Bahkan ketika saya masuk toilet lagi, dia duluan yang mulai menyapa saya dengan muka tersenyum. Waaw !! tak disangka.

Orang2 di bagian saya magang (accounting & finance) juga sepertinya menyadari hal itu. Maka mereka melakukannya terhadap saya. Maksud ?? Ya terkadang disaat melakukan pekerjaan yang menurut saya ataupun juga kalian sepele, tetapi mereka sering banget mengucapkan ini pada saya : "Thx ya presyl.. you've been very helpful.." ataupun mengurus dokumen payment yang keliatannya sepele juga, mereka juga sering bilang : "Wah presyl,, karena ada kamu kita jadi kebantu banget lho.. sangat menyingkat waktu kerja kita" Mmpphh.. Saya jadi tersenyum dan semakin bersemangat dalam melakukan segala hal juga menganggap semua pekerjaan yang saya lakukan itu penting juga bagi orang lain.

Kalau orang yang sudah 'penting' (contoh para bos-bos atau eksekutif yang jadwal meetingnya seabrek) diperlakukan penting oleh kita pun, mereka sudah merasa dirinya penting, sehingga mungkin kita yang dianggap orang tidak penting olehnya. Tetapi jika memperlakukan hal tersebut pada orang-orang yang selama ini 'tak terlihat' atau terlupakan, hal itu akan membuat orang lain merasa senang termasuk diri kita bukan ??

Kopdar di Ragunan ?? Seru dunk...

20.7.08


UPDATE FOTO-FOTO


Minggu 20 Juli 2008 alias hari ini, adalah hari yang ditunggu-tunggu para blogger di penghuni Rumah Blogger. Mengapa ?? soalnya hari ini Kopdar pertama kalinya lho.. -maksud kopdar pertamax buat saya-. Dah dari jauh-jauh hari janjian sama diana bochiel & gita cireng juga buat berangkat bareng ke Ragunan dari pasar rebo, eh.. tiba-tiba semalam nyuruh janjian di halte busway kp. Melayu jam setengah 10 aja. Soalnya temennya bochiel si sofie mau bareng juga, katanya klo di pasar rebo kejauhan. Okeh.. saya datang on time jam setengah 10 teng masih belum keliatan tuh orang2 yg dijanjikan. Baru duduk langsung ditelpon sama bochiel yang tiba-tiba menyuruh berangkat dari pasar rebo lagi. Oh my God !!! -sorry agak lebay dikit- jujur aja ni, dari rumah si sebenernya mang lebih deket ke pasar rebo, eh dah dibela-belain ke kp.melayu malah dipindahkan tempat janjiannya. Si Sofie, dah ditungguin juga plus di sms yg bilang kalau saya sudah sampe, tiba-tiba sms masuk trus bilang dia lagi di busway ke arah ragunan ??!! Mmpph.. untung sahabat tercinta saya Nadia Sabrina masih datang menemani.. walaupun dia bukan blogger. Ah..sabrin.. baiknya engkau..

Perjalanan akhirnya dilanjutkan melalui busway yang pakai transit dimana-mana. Sampai di halte busway ragunannya ternyata dah banyak blogger yang muncul. Pertama yang keliatan langsung bochiel, trus bena dengan rambut kribonya, dan lain-lain. Kesan pertama yang muncul pasti pada keliatan JAIM. Saya tidak jaim sebenernya, agak malu iya. Kenal-kenal sama yang lain, sama gita, sama inda yang ternyata orangnya kecil banget, sama tyo gaptek juga yang langsung nanya ; 'Lo yang magang di Medco itu ya ?' -klo ga salah dia ngomong gitu- hahaha., lucu.


Sip..masuk ragunan, jalan-jalan muter gitu, masih pada sendiri-sendiri atau kelompok kecil, perkenalan sebentar, lalu yang menyatukan kita semua adalah.... FOTO BERSAMA... Nih acara foto narsis abis sadis bersama memang agak membuat kita tidak terlalu kaku lagi. Tetap membawa kamera pastinya saya.. walaupun harus bersedih karena kamera tersayang jatuh aja gitu sampe tuh kamera lecet-lecet.. Untungnya si fungsi masih berjalan dengan baik..
Langsung pamer foto yuk... foto-foto "KopRag"


<<<----- ki-ka : Saya.bochiel.sofie.gita.wanita perkasa.cumicungkring.inda.yang nyempil di belakang the only boy.. budi. Ngg bener ga ya ??













<<<--- Yang lagi pada mau makan.. dimulai dari Kiri : Bena.saya.inda.bochiel.gita.sofie










<<<--- ini ni tempat yang dikunjungin..












<<<---- Eh..eh..eh.. kita foto-foto dulu ma tetuanya tuh yang gede itu.. a.k.a Gorila..







<<<--- Foto persembahan buat emon ni.. biar emon sirik













<<<--- Yah.. kita mau pulang.. tapi tetep foto-foto




















Waduh...foto-fotonya masi banyak banget ni sebenernya.. tapi belum dikecilin semua.. takut berat.. Oiya.. bagi yang tadi nitip-nitip foto di kamera gw. . seperti bochiel..achi..inda.. tyo dan muka-muka lain yang ngerasa nampang dan mau fotonya, kasi alamat email kalian aja. Ntar saya kirimin deh..
The last picture.. me and my friend..

<<<--- thx banget buat sabrin yang mau nemenin saya hari ini.. oiya.. saya bukan yang tinggi lho.. hahaha














G = Gorila
O = Orang kingkong
R = Rambut di punggungnya
I = Ia terbesar
L = goriLa

uaaagghh.. huruf A nya ga dapet.. mentok si..





<<<--- yang kecil item itu gorila lho.. sebenernya si ni foto lebih fokus ke air mancurnya.. makanya tuh gorila keliatannya kecil bet..



















<<<--- kalau hewan bisa sakit keras karena makan makanan manusia.. manusia bisa sakit keras ngga makan makanan hewan.. rumput gitu??












<<<---- eh.. ada tyo yang pake baju biru garis2.. haha fotonya keliatan butek ya ?? maklum.. air kolamnya juga butek si..




foto2 diatas yang ada sayanya berarti bukan saya yang ambil gambarnya,, tapi sabrin. Kalau sisa 4 foto terakhir baru saya yang ambil.. ternyata asik juga hunting foto di Ragunan..

Stand UP

12.7.08

---------maaf.. kalau akhir-akhir ini jadi jarang blogwalking atau posting.. soalnya waktunya benar-benar sempit.. but now i'm coming back..---------

Dia yang di seberang sana : Lagi dimana ?
Dia yang di hadapan saya : Lagi di bus. Biasa. Berdiri.

Percakapan di telepon itu dilakuin sama pria sekitar 30-an yang lagi berdiri di bus di depan saya (agak serong dikit si..). Dan selama 5 hari belakangan ini, itu hal tersering yang saya lakukan dan harus mulai terbiasa. Berangkat pagi-pagi, naik bus yang yang sudah terpenuhi tempat duduk. Selama sekitar 1 jam, harus menyiapkan kaki dengan kuda-kuda yang baik dan benar. Lengah sedikit saja, supir bus yang terkadang 'rada-rada' atau seenaknya mengendarai bus di jalan tol, bisa membuat saya terjatuh atau terinjak kaki orang-orang ketika sang supir menginjak rem. Dan itu saya alami. Pulang sekitar jam 5-an atau jam 6-an juga seperti itu. Terkadang duduk. Tetapi sering berdiri juga. Malahan sepertinya saya sudah mulai berani mencoba memejamkan mata alias tidur 'ayam' sambil berdiri. Lupa kalau di bus harus hati-hati. But it's ok.. baru 5 hari. Masih ada hari-hari panjang yang harus dilewati dengan kondisi yang sama.. Berdiri..
****
Di salah satu halaman binder saya, masih tertera jelas tulisan yang saya buat beberapa hari lalu.. tulisannya seperti ini..

Tuhan telah sangat baik dengan memberikan 2 kaki sempurna tanpa cacat untukku. Dengan telaten 2 kaki tersebut selalu mengikuti kemanapun aku pergi. Secara fisik selalu menopang tubuh ini, tetapi dalam sisi lain, nyatanya aku tak dapat berdiri sendiri. Berkelana dalam pencarian tanpa 1 tempat-pun yang menampungku.

Itu yang saya rasakan ketika sudah hampir putus asa disaat sebagian besar teman yang menginginkan magang telah lebih dulu magang di perusahaan-perusahaan dengan bantuan koneksi. Sedangkan saya ?? menolak diperkerjakan di kantor ayah saya yang akhirnya dengan susah payah mencari dan memasukkan surat lamaran ke perusahaan lain sambil menunggu dengan penuh harap. Dan nyatanya, saya mendapatkan kesempatan hebat itu tetapi saya tak berdiri di atas kata koneksi.
****
Manusia diberikan kakinya oleh Tuhan untuk berdiri, berjalan dan menopang tubuh ini. Manusia juga diberikan pilihan untuk memilih tinggal dalam kubangan kekecewaan dan kegagalan dan lelah akan usaha sendiri, atau bangkit dan berdiri untuk terus mencoba dan mencoba walau harus terjatuh beberapa kali.. Kamu memilih yang mana ??

Destiny's Child pernah berkata..

Stand up for love Life

Cause showLife must go on..

Medco !!!! I'm Coming !!

4.7.08

Ingat cerita tentang perjalanan mencari magang di Medco yg pernah diceritakan sebelumnya ??
Yah inget ga inget ini ringkasan cerita sebelumnya.

Jumat, 20 Juni 2008 diinterview Medco buat magang disana. Kata orang HRD-nya, 3 hari ga ditelpon berarti wassalam. Sekian (cerita selengkapnya disini). Penarikan kesimpulan sendiri yaitu DITOLAK karena 3 hari ga ada kabar dari mereka.

Rabu, 2 Juli 2008, tiba-tiba orang HRD yang mewawancarai saya menelpon. Dia bilang seperti ini :

Dia : Ini benar presyl*** ya ??
Saya : Iya ?
Dia : Saya ****** dari Medco Power. Ngg kamu libur sampai kapan ya ?
Saya : Akhir Agustus pak.
Dia : SEUMPANYA kamu jadi diterima, Jumat bisa dateng kesini ga ? (dengan nada bicara sangat cepat)
Saya : Ngg..maaf ?? (tidak mendengar karena dia bicara sangat cepat)
Dia : Kamu bisa ga ?
Saya : Ngg,, maaf pak. Bisa diulang perkataannya ? Saya tidak dengar. (agak budek)
Dia : Memang kamu dimana ? (curiga ga denger karena sinyal, padahal dianya aja yg kecepetan ngomong)
Saya : Di rumah pak.
Dia : Ya udah,, ntar saya hubungi lagi.

Percakapan telepon yang tidak jelas kan ?? Kasi penolakan ngga, bilang kalau saya diterima juga ngambang. Ingat kata SEUMPANYA.

Kamis, 3 Juli 2008, berlalu tanpa telepon satupun dari mereka. Yasudah.. dianggap angin lalu kan telepon kemarin ??

Jumat, 4 Juli 2008.. Sarah Ulang Tahun !!! (okeh stop.. ini hanya intermezzo). Siang sekitar jam 10-an kurang, orang HRD yang kemarin lusa telepon, tiba-tiba telepon saya lagi. Lalu berkata..

Dia : Ini presyl*** ?
Saya : Iya ?
Dia : Katanya kamu mau datang, kamu jadi kesini nggak ?
Saya : Ohh.. jadi ya pak ? (dengan suara yang keliatan banget bodohnya). Hehe (nyengir) kirain saya tidak jadi. Abis kemarin lusa bapak ngomongnya bakal ditelpon lagi, taunya kemarin bapak sama sekali ga nelpon.
Dia : Yaudah, sekarang kalau kamu bisa dateng, mau dateng jam berapa ?
Saya : Abis makan siang pak.
Dia : Yaudah.. ditunggu jam 1.

Ketika waktu siap-siap buat berangkat, saya mulai merinding. Bukan karena saking senangnya, tapi karena saya harus berangkat SENDIRIAN naik bus !! (OMG.. seumur2 belum pernah naik bus sendirian..) apalagi ntar pasti kalau pulang sore2 macet, pasti perjalanan lebih dari 1 jam, dan pasti pula dari naik bus mpe turun bus, berdiri. Sebenarnya mau berangkat nanti-nanti, cuma karena mama dah nyap-nyap bilang suruh pergi secepetnya, jam setengah 11 lewat udah jalan. Alhasil sampe sana (kantornya di graha niaga sudirman) jam 12. Dan saya benar2 lupa kalau hari ini hari jumat yang notabenenya istirahat dari setengah 12. Bengong melanda.. Bingung menerpa (alah..)

Telepon temen yang magang di BEI (Bursa Efek Indonesia), mereka lagi pada makan siang. Daripada bengong sendirian, menyusulah saya kesana. Kantornya (baca : BEI, depan pasific place) kan cuma beda beberapa gedung dari Graha Niaga, diputuskanlah untuk jalan kaki. Dan ternyata,, pegel juga. Banget. Habis waktu cuma buat ketemu mereka, tinggal 15 menit waktu tersisa bingung buat cari makan. Ga bakal sempet klo mau makan jam segitu, janjiannya kan jam 1, padahal perut dah minta makan.

Berhasil kembali dengan selamat di Graha Niaga jam 1 tanpa makan. Nunggin orang HRD-nya, udah ketemu, negur, eh.. dia malah sibuk mondar mandir, trus dicuekin gitu aja. 1 jam lebih lamanya nunggu tanpa kejelasan. Uugghh.. bengong sendirian, lapar pula (cuma makan tango doang ma minum sebanyak-banyaknya). Akhirnya malah duduk-duduk sambil ngobrol ma pak satpam daripada saya ketiduran nungguin orangnya. Dan akhirnya bertemu !! ditemuin juga sama atasan saya yang kemarin sempat meng-interview saya juga. Ngobrol sana sini, dikasi tau masuknya mulai senin depan, trus ngejelasin kerjaan saya apa aja, plus kasi tau bayaran yang saya dapat (ah..senangnya !!).

Sempat kaget juga bisa keterima, soalnya kemarin saya ga bisa jawab contoh kasus. Tetapi terbukti kan kesan pertama itu penting ?? (baca 2 post sebelumnya) Kesan aneh saya dapat menutupi kebodohan saya. Hahaha.. selain itu juga bisa membuktikan kepada orang2 disekitar saya,. bahwa tanpa koneksi-pun, saya bisa diterima dengan surat lamaran saya sendiri.. Malahan sesampainya di rumah, eh.. pihak Unilever nelpon buat manggil magang. Yah.. kau telat sih nelponnya.. Coba sehari sebelum Medco. Yah.. gapapa juga si..

Yeahh yeah.. Medco !! I'm Coming !!

See ya crazy monday..

The Game is Over.. Spanyol is the Winner !!!

30.6.08

Yang terakhir bergembira dan tertawa adalah.. Spanyol !!!!


**Sorry to say buat beberapa orang yang tidak suka bola atau bosan dengan tulisan saya mengenai olahraga, tetapi akhir dari perjalanan Euro 2008 ini benar-benar harus diceritakan.**

Di babak final Euro 2008 semalam, Spanyol mengandaskan impian Jerman untuk menjadi juara Euro 4 kali dengan skor 1-0 saja. Yakh.. akhirnya ada juga tim jagoan yang berhasil menang. Biasanya tim andalan yang saya jagokan kalah melulu. Tetapi tidak dengan Spanyol yang bermain sempurna alias tak pernah kalah dari babak penyisihan grup. Itu pun selalu dengan hasil gol lebih dari 1 kecuali babak final dan saat adu penalti melawan Italy.

Gol semata wayang dicetak oleh Fernando 'el nino' Torres yang menjadi bintang di saat David Villa si 'ganteng' tidak ikut bermain karena cedera. Menyambut operan dari Xavi Hernandez, Torres sukses menjebloskan bola ke gawang Jens Lehnman setelah si Philip Lahm (bek Jerman) yang kalah panjang kakinya dari Fernando Torres tidak sanggup memotong bola operan. Belum lagi aksi Torres yang melompati Jehs Lehnman setelah menendang bola. Wow !! menurut saya itu salah satu gol terkeren, tapi sayang tidak masuk 10 gol terbaik pilihan UEFA.

Permainan Spanyol memang lebih baik, buktinya yang lebih banyak menyerang gawang lawan adalah pemain Spanyol. Mereka bermain cepat terutama saat melihat permainan Iniesta dan Xavi, juga si lucu David Silva yang sibuk berlari sana sini untuk mengejar bola. Lukas Podolski-pun tidak sanggup menjebol gawang Iker Casillas. Peluang didapat Michael Ballack untuk mendapat poin, tapi sayang tendangannya melebar aja tuh..

Tetapi ada beberapa hal yang tidak enak dilihat, kedua kapten timnas ini mendapatkan kartu kuning dari wasit karena sibuk protes. Mmph tidak sepantasnya mereka seperti itu. Lalu, adegan David Silva yang menanduk jidat Lukas Podolski juga seharusnya tidak dilakukan. Saya tertawa melihat adegan tersebut, Podolski yang notabene lebih tinggi dari David Silva sehingga harus menundukkan kepala sedikit saat beradu mulut langsung disundul aja gitu sama Silva ?? Untungnya wasit tidak memberikan kartu merah seperti saat Zidane menanduk dada Materazzi di final piala dunia. Sepertinya si Podolski yang mulai cerewet duluan lalu mungkin itu juga luapan kekesalan Silva yang selama ini sering banget dijatuhin lawan untuk mencegah pergerakannya yang lincah seperti saat diinjak oleh Fabio Grosso dan dijatuhkan pemain Rusia (lupa siapa namanya). Dan terakhir David Villa berhasil menjadi Top Scorer dengan 4 gol-nya. Yeay !!!!! Soal pemain terbaik,, masih belum tahu. Tapi sepertinya Iker Casillas yang kebobolan sedikit sekali gol, Cesc Fabregas yang mengatur serangan Spanyol dari lini tengah, dan Xavi Hernandes yang sering dijadiin starter oleh Luis Aragones di lini tengah serta sering memberikan umpan matang untuk mencetak gol cukup baik untuk jadi nominator..

Pagelaran Euro telah berakhir.. dan sekarang yang sibuk adalah Klub-Klub bola dari negara manapun berembuk dan menentukan pemain terbaik mana yang sesuai dengan pilihan dan budget mereka untuk bisa diboyong ke Klub-nya masing-masing..

the game is over.. see ya !!

sumber foto (bukan sumber berita) : detiksport.com



















Kesan

26.6.08

Judulnya simple. Hanya 1 kata. Sederhana. Tetapi menurut saya nampol banget. KESAN.
Tergugah dengar kata tersebut karena melihat 2 hal.

Yang pertama, anime Hunter x Hunter. Menceritakan seorang anak berumur 12 tahun bernama Gon yang berusaha mencari ayah kandung yang tak pernah dilihatnya dengan mengikuti ujian untuk menjadi seorang Hunter, sama seperti ayahnya. Salah satu episodenya, menceritakan ujian akhir Hunter, dimana Gon termasuk yang diunggulkan di peringkat atas berdasarkan nilai2 dari ujian sebelumnya. Salah satu sahabat Gon merasa iri, dia memang punya kemampuan yang lebih baik daripada Gon, lalu dia mempertanyakan nilainya tersebut kepada penguji. Apa yang dikatakan ketua penguji tersebut ?? "Nilai terbesar yang diperhitungkan selain kemampuan bertarung dan kecerdasan adalah kesan yang ditimbulkan."
Sahabatnya merasa bingung, tetapi saat melihat pertarungan Gon, dia menyadari bahwa kesan yang ditimbulkan Gon lebih besar darinya. Membuat suasana pertarungan yang serius dan menegangkan berubah menjadi pertarungan yang lucu, menarik, hingga membuat semua orang tertawa hanya karena apa yang diucapkan dari seseorang yang lugu, polos, dan jujur.

Yang kedua dipertegas dengan kesukaan saya menonton super soulmate (yang ga' nonton tetap lanjutkan bacanya ya,, ini hanya pengantar koq,.). Di grand final kemarin malam, salah seorang 'soulmate' dari artis (Bobby Tince -dia suka main jadi bencong lho-) yaitu Bagus, menjadi bintangnya. Sebenarnya dari hari pertama dia tampil, dia sudah menarik perhatian dengan wajahnya yang imut dan seperti Cinta Laura versi laki-laki (wajah bukan gaya bicara). Semakin hari semakin bersinar dan membuat orang2 jadi gemes terhadapnya, termasuk saya. Memang Bobby Tince dan Bagus hanya menjadi juara 2 (gara2 komentar dari komentator yang berlebih-lebihan memuji finalis lain), tapi suara teriakan suporter yang terdengar keras hanyalah meneriakan nama Bagus saja. Dan itu semua terjadi karena kesan yang ditimbulkan olehnya benar2 besar. Dia hanyalah siswa kelas 2 SMA yang suaranya belum berubah menjadi pria umumnya (suara masih anak-anak), yang pertama kali tampil terkenal dengan goyang keteknya karena ketiaknya selalu dikepit ketika bernyanyi, menampilkan sosok yang polos, jujur, agak lemot juga sepertinya, tapi selalu mengundang tawa orang2 yang melihatnya.

Semua itu benar2 membuat saya tersadar dan mencoba mempraktekannya pada diri saya. Jujur saja, waktu tahun pertama kuliah, setiap interview kepanitiaan, sebagian besar hasilnya saya ditolak. Menyadari bahwa setiap interview yang saya ikuti berakhir dengan emosi tak terkontrol (maksud : keseringan berdebat dengan orang yang menginterview saya). Namun awal tahun kedua kuliah, mencoba untuk berubah. Hasilnya, 2 interview organisasi (Senat Mahasiswa dan Liga Fotografi) saya diterima. Dan itu saya sadari pada saat interview. Orang yang menginterview selalu tertawa dengar jawaban saya, padahal menurut saya itu tidak lucu. Mereka tertarik mendengarkan jawaban2 saya hingga 1 jam lamanya (pertanyaan memang banyak, tetapi teman2 saya tidak ada yang selama itu). Saya pikir itu pertanda buruk jawaban saya aneh2, tapi malah sebaliknya. Lalu berbagai kepanitiaan mulai diikuti dengan mudahnya tanpa wawancara lagi. Yang semakin menambah pengalaman saya untuk berinteraksi dengan orang banyak.

Begitu pula ketika wawancara magang di Medco jumat lalu, orang accounting yang mewawancara juga tertawa mulu, padahal tidak ada yang lucu, kecuali saat saya keliatan bodohnya cuma cengar cengir sambil muter2in kursi saat tidak bisa menjawab kasus. Begitu juga saat orang HRD yang mewawancara. Hasilnya sih tidak diterima.. hahaha tapi ngga nyesel koq, yang dipilih memang cuma 1 orang dari sekian banyak yang ngapply.

Terbukti kan kalau kesan itu penting ? tidak hanya dari ucapan dari mulut saja, tetapi juga dari bahasa tubuh dan mimik wajah yang diperlihatkan. Tetapi karena di blog tidak saling bertatap muka, ya kesan yang timbul hanya dari tulisan saja deh.. Benar kan ??

Mau Update Dulu ah..

23.6.08

Euro 2008 :

Yeah Spanyol menyingkirkan Italy dengan drama adu penalti 4-2. Huray !!! ada ketakutan sendiri kalau kalau Spanyol tersingkir gara-gara 3 babak perempat final sebelumnya dimenangkan oleh runner-up group. Otomatis, jadi Spanyol yang kelihatannya underdog. Apalagi Italy walaupun pemain2nya tuwir (baca : tua) tapi mereka punya keberuntungan sendiri., jadi tidak bisa dianggap enteng.
Dan man of the match versi saya sendiri adalah Iker Casillas !! kiper ganteng ini sukses memblok 2 tendangan penalti pemain Italy sekaligus menjaga gawangnya 2 x 45 menit plus 2 x 15 menit perpanjangan waktu dari serangan Italy. Pemain Spanyol sendiri juga susah menjebol gawang lawan, karena Italy kuat juga pertahanannya. Tapi sayang Buffon,,kau kalah dari Iker Casillas.

Moto GP :

Walaupun di bola Spanyol mendepak Italy, tapi kalau di Moto GP di sirluit Donnington Park kemarin, pembalap Italy yang finish di depan pembalap Spanyol. Yak siapa lagi selain Rossi the doctor yang berhasil finish di urutan kedua setelah memenangi duel dengan Dani Pedrosa. Juara 1-nya si Stoner. Hhhh. . ga' papa deh, yang penting poin Rossi tetap belum terkejar sama mereka berdua.

F1 :

Sirkuit Magny Cours Perancis tahun ini menjadi milik Felipe Massa. Maksudnya yang memenangi F1 kemarin lho.. Mengharapkan Kimi Raikonnen yang jadi juara, eh.. dia malah tersalip oleh rekan 1 tim-nya sendiri, hingga dia harus puas berada di urutan kedua. Hamilton ??? start dari posisi 13 karena dihukum turun 10 grid gara2 dia nabrak Kimi di GP kemarin, cuma finish di urutan ke 9 (Yes dia ga dapet poin !!). Itupun dia sempet dihukum penalti memasuki pit-stop gara2 cara balap dia yang rada2 membahayakan pembalap lainnya itu.

Indonesia Open Super Series :

Saatnya Nasionalis !! di Indonesia Open Super Series kemarin, Indonesia mendapatkan 2 gelar dari tunggal putra Sony Dwi Kuncoro yang mengalahkan Simon Santoso dengan Rubber set. Sebenarnya siapapun yang menang,. 2-2 nya kan orang Indonesia. Gelar kedua dipersembahkan Vita Marissa dan Liliyana Natsir dari sektor ganda putri yang mempercundangi pemain Jepang (jujur, mereka mainnya ga' asik) dengan 2 set langsung. Yang seru si sektor terakhir yaitu tunggal putri. Maria Kristin yang berperingkat 30 menghadapi Zhu Lin yang berperingkat 3 dunia. Woow,, sangat tak seimbang. Tapi semua itu dipatahkan Maria Kristin, yang menurut saya permainannya jauh lebih baik dari Kejuaraan Uber Cup. Buktinya dari mengalahkan Zhang Ning (mantan juara dunia) di semifinal hingga mengimbangi permainan Zhu Lin. Dikalahkan di set pertama, tapi merebut set kedua, namun sayang di set ketiga, dia mesti takluk. Namun, perjuangan Maria patut dipuji karena memberikan perlawanan habis-habisan. Keren !!

Sebenernya mau cerita tentang perjalanan mengejar magang di Medco Energi waktu Jumat lalu. Cuma tampaknya terlalu panjang. Tunggu di postingan berikutnya yak !!

Renungan Kloset

19.6.08

Judul blog diatas sama persis dengan judul bukunya Rieke Dyah Pitaloka. Sinopsisnya kurang tahu secara detail, secara yang mau saya bahas disini bukan isi buku tersebut. Katanya buku tersebut berisikan renungan-renungan seorang Rieke ketika berada di kloset. Mmpphh.. setelah baca artikel tersebut di Kompas beberapa hari lalu, saya jadi punya pemikiran. Ternyata ada toh orang yang seperti saya ?

Maksud dengan kalimat tanya tersebut ?? Yak.. maksudnya hal yang dilakukan Rieke sama dengan saya, bukan dalam menerbitkan buku (maunya itu..), tapi dalam merenung dengan duduk di kloset. Ini beneran lho.. saya sering melakukannya. Ada aja yang dipikirin (bahasa kerennya direnungkan) ketika duduk di kloset. Baik ketika (maaf) sedang buang hajatan ataupun sengaja masuk kamar mandi, trus tutup kloset diturunin, lalu duduk dengan santainya, kadang sambil duduk bersila segala. Dari merenung memikirkan apa yang salah dalam belajar sehingga nilai ujian yang didapat standard, cara naikin IP dan IPK buat semester berikutnya, milih-milih tulisan apa yang bakal dibahas di blog, dan berbagai macam pemikiran lainnya, pernah dilakukan di atas kloset tersebut. Berandai-andai juga pernah, dari duduk di kursi depan yang bertuliskan nama saya di kursinya saat wisuda nanti di balairung sampe ngayal bakal magang di big four KAP (Kantor Akuntan Publik) trus dapet honor mpe belasan juta, plus barang2 apa yang mau dibeli. Padahal masukin lamaran di KAP aja belum.

Tidak hanya itu saja, kalau lagi nangispun juga duduk di tempat itu. Soalnya kamar mandi adalah tempat yang paling private, kalau di kamar, semua orang rumah bisa seenaknya masuk, kan ga' lucu ketauan lagi nangis. Ngunciin kamar apalagi, lebih ketauan ada sesuatu yang aneh. Selain itu, jika mata memerah setelah nangis, waktu keluar kamar mandi trus ditanyain, "koq kamu matanya merah ?" langsung menyiapkan jawaban, "iya, kena sabun waktu cuci muka". Nulis buku kadang2 juga disana. Heran ? saya juga bingung koq saya sampai segitunya.

Sebenarnya selain kloset ada lagi tempat renungan yang ampuh di rumah. Yaitu Renungan Atap, bahasa jeleknya Renungan Genteng. Seneng aja duduk di genteng, walaupun rumah saya tidak lebih tinggi dari rumah2 tetangga, tetep aja asik. Nikmatin angin sepoi2, sambil ngeliatin anak2 SD lagi pada main di sekolahan dan di masjid yang berada di belakang rumah. Sambil nenangin pikiran juga.Malahan sampai loncat main ke rumah tetangga sebelah. Tapi sekarang udah jarang kesana, tetangga sebelah udah ganti, anak2nya dah pada nikah semua, alias bukan temen seumuran. Kan ntar dia kaget ngeliat ada anak perempuan lagi nongkrong dengan asiknya di genteng. Selain alasan itu, alasan lainnya ga' nemu.

Intinya, sekarang saya tidak merasa aneh lagi melakukan hal tersebut, soalnya saya TIDAK SENDIRIAN. Hahaha jadi ketawa. Coba seandainya Rieke tidak menerbitkan buku tersebut, pastinya saya tidak akan mengumbar cerita ini..

Kalian sendiri punya tempat yang bagus tidak buat merenung atau menenangkan diri ?? atau ada yang seperti saya dan Rieke ? hehe

Ikutan Pamer Hasil Hunting Foto ah..

14.6.08

update 16 Juni 2008
Yak.. kemarin, saya beserta 4 orang teman melakukan perjalanan hunting foto ke daerah kota plus tour de museum. Rencananya si mau ke Museum BI ma museum Gajah. Jalan jam 11 dari halte busway kampung melayu (walaupun janjian jam 10) dengan 3 orang teman (lho ?? 1 orang lagi nunggu di stasiun kota dari jam 11 kurang dan kita sama sekali belum bergerak dari halte). Nah, ketika transit di halte senen buat nyambung busway ke harmoni, mulailah terjadi kejanggalan. 1 teman tak ditemukan. Kemana dia ?? setelah ditelpon-telpon eh,, dia malah kebawa sampe halte berikutnya. Terpaksa, kami bertiga nunggu dia lagi. Cobaan terhadapnya tak berkurang, ketika melewati jembatan halte busway tersebut, tuing.. handphone-nya terjatuh dari genggaman menuju pijakan kaki.. lalu tuiiiiiingggg.. bruuk.. handphone dengan sukses terjun bebas dari ketinggian lebih dari 3 meter menghantam tanah. Dan ajaib.. Nokia masih selamat, tanpa casing atau keypad yang terlepas, apalagi berhamburan kemana-mana. Sistem getar masih aktif dan dapat digunakan untuk menelpon ataupun ditelpon. Ck.ck.ck.

Sesampainya di Kota, menemui teman yang dengan antengnya nunggu 2 jam dari perjanjian semula. Ngambek ?? jelas. Tapi setelah makan lalu masuk ke museum BI, dia sudah mulai ceria. Ya,, melihat isi museum yang design interiornya sudah modern tanpa kesan gelap ataupun kuno apalagi bagi dia itu merupakan kunjungan pertamanya, jelas takjub. Begitu pula 3 teman saya yang lain. Saya ?? takjubnya Januari 2008 lalu, jadi ini merupakan kunjungan kedua.

Hunting foto tidak luput dari yang namanya kamera. Tapi yang bawa kamera cuma 2 orang. Itupun kamera dia mati, cari yang jual baterai ga' nemu2. Otomatis yang dipakai hanyalah kamera saya, dengan kedap kedip di kamera yang menunjukkan baterai sudah saatnya untuk di-charge. Seinget saya si udah di-charge beberapa hari lalu, koq tiba-tiba langsung low-bat ?? Ouuh.. baru ingat. Ayah saya memotret dengan kalapnya waktu acara senam bersama sehari setelah baterai di-charge. Dikirain cuma bisa motret sedikit, tetapi lumayan, 150 foto bisa didapatkan.

Ni dia ni.. beberapa dari foto narsis di museum BI

belum apa2 langsung moto2 lampu di atas..
photo by : presy__L

serasa balerina.. photo by : dhamar

Sejarah uang digambarkan secara menarik.. photo by : presy__L
photo by : dhamar
Perhatian : masih dalam museum..bukan pindah ke pantai.
photo by : naning
Tujuan awal ke museum gajah dibatalkan. Daripada jauh2 lagi, langsung beranjak ke museum sebelahnya. Museum Bank Mandiri. Karena tidak ada yang memakai kartu atm mandiri, jadilah kita ber-5 bayar Rp 2.000. FYI, di museum BI tadi gratis. Klo museum ini lebih keliatan museum, lebih gelap, lebih kuno, lebih dikit pengunjungnya.


Masuk-masuk langsung disambut dengan..

photo by : presy__L

photo by : presy__L

Satu-satunya yang menarik minat adalah kaca patri yang terpampang besar saat menuju lantai 2.

Hayo..bisa baca tak tulisannya ?? photo by : presy__L

Diambil oleh kamera secara otomatis sampai bela-belain tuh kamera saya taruh di pijakan tangga tertinggi.

Isi museum juga kurang menarik, yang ada hanya foto-foto pemimpin Bank Mandiri dan Bank-bank gabungan yang dulu-dulu..


photo by : presy__L

Ruang santai-santai yang masih jaman dulu.. photo by : automatically


Abis dari museum Bank Mandiri, masih sempet muter2 dulu di kota.. ni fotonya..

Langit senja di kota tua.. photo by : presy__L

Masih mencoba narsis hingga foto terakhir.. photo by : naning

Ini cuma beberapa lho.. Tapi sepertinya dah kebanyakan deh.. kapan2 aja lagi dimunculkan lagi foto2nya.

Rencananya si,, kita mau tour de museum lagi. Museum tekstil jadi tujuan kita selanjutnya. Mumpung saya masih liburan, ntar kalau jadi magang di bulan Juli dah susah buat jalan2.. Ayo kawan2, daripada jalan2 mulu ke mal yang gitu2 aja, cobalah sesuatu yang baru.. Seperti tour de museum ini. Menarik koq..

Hihiihii.. tunggu hasil foto2 selanjutnya di tempat2 berbeda yak !!