Fernando Alonso is BACK !! -not yet-

29.4.08

Sirkuit Catalunya, Barcelona,Spanyol di hari Sabtu -26 08 08- kemarin, menjadi saksi bahwa Fernando Alonso telah kembali. Hampir menempati pole position tetapi sayangnya Kimi Raikkonen berhasil mengalahkan catatan waktunya di penghabisan. Tidak salah jika Bos tim F1 Renault, Briatore, mengumandangkan keoptimis-annya bahwa Renault telah melakukan banyak perubahan. Apalagi jika mengingat bahwa mantan juara dunia 2005 & 2006 tersebut telah kembali dalam asuhannya, setelah mengalami 'persaingan' yang sengit antar sesama rekannya di Mc Laren.

Suksesnya Alonso di kualifikasi bukan tanpa alasan, selain perubahan yang didengung-dengunkan oleh tim Renault,, seperti yang telah diduga, dia membawa bahan bakar yang lebih sedikit, buktinya saja masuk pit stop di lap ke 16.

Namun,,yang dinilai tetap saja hasil dari perlombaan keesokan harinya. Menempati barisan depan bersama Raikkonen, tidak cukup mampu mendongkrak posisinya. Yang ada di lap awal dia dilewati oleh Felipe Massa. Belum habis sampai disitu, karena mantan rekannya, Lewis Hamilton mampu menyalipnya. Berada di posisi keempat tetap saja tidak diakhiri dengan baik. Alonso dengan sukses gagal finish !! ya,,gagal finish karena mesin mobilnya terbakar dan harus meninggalkan lintasan di lap ke-35.

Alonso menjadi contoh lain dari sosok seorang Roger Federer ( baca blog sebelumnya ), menerima kenyataan pahit bahwa tim yang pernah mengantarnya menjadi juara dunia dulu tidak sebagus 2 tahun lalu. Tak bisa mengejar Ferrari dan Mc Laren, bahkan tersalip oleh BMW Sauber. Tetapi tak membuat dia menjadi seseorang yang mudah menyerah. Sadar akan kekuatan timnya sekarang, dia cukup puas dengan hanya hasil dari kualifikasi tersebut. Berjuang untuk mencapai keinginannya. Tentu saja menjadi Juara Dunia -lagi-. Ya,,dunia telah melihat bahwa Fernando Alonso is Back !! -NOT YET-.. tunggu saja GP-GP selanjutnya, akankan bisa dia membuktikan semangatnya ?!

nb : Kimi Raikkonen is still the BEST and I want he becomes a Winner -again- not Alonso..

1 comments:

Benakribo said...

doyan banget sports ya ? ehhee ..

btw susah baca tulisan merahnya ..