KAP = WeLcome or Goodbye ??

24.4.08

Ya..KAP.
KAP adalah Kantor Akuntan Publik, dimana tempat para auditor berkumpul untuk bekerja cari duit dengan cara mengaudit perusahaan2. Mau tahu lebih lengkap ?? masuk aja FE jurusan akuntansi dan tunggu hingga semester 4 atau 6.
"WeLcome !!"
Terjadi jika gw nekat buat cari tempat magang sendiri,, berjuang menembus KAP yang berat dengan usaha sendiri !! tanpa dicariin sekretariat. Gw -mungkin- bakal nyelesaian tuh kerjaan sampe jam 1 pagi hampir setiap hari,,bakal nangis meraung-raung jika bener2 otak gw ga' bisa dipaksain mikir lagi,,atau bisa saja menjelajah indonesia buat ngaudit perusahaan2 di luar jakarta. Atau bisa jadi penjaga kantor gw.. tetapi itu kan berkelompok.. pasti asik.. walaupun tetap aja mengerikan !
"GoodBye !!"
Terjadi jika mereka ( baca ; sekretariat ) mau menyalurkan gw dan 29 temen gw ke PEMDA !! -salah sendiri juga c,,jurusan sepesifik gw sektor publik- tau sendiri kan PNS2 itu seperti apa ?? -oke,,gw ga' bilang SEMUA seperti itu- yang ada,, gw bakal dateng jam 9 !! trus biz itu gw bakal baca koran,, kongkow2,,ngopi2,, atau ujung2nya fotocopy !! FOTOCOPY ???!!!!!! -sekali lagi gw bilang,, ga' SEMUA !- apa yang mau dilaporkan di laporan magang gw ?! temen gw bilang sih trik2 bermain solitaire -itu,,permainan kartu2an yang wajib bagi pns katanya-. Mau jadi apa gw ??!!
"The Choice"
Lain lagi ceritanya klo gw ditempatkan magang di BPK !! BPK !! mengaudit pemerintah PUSAT !! gile,,bisa g ya menemukan misstatement atau lebih tepatnya penyelewengan yang dilakuin pemerintah ?? ter-detect g' ? hahaha..klo dikasih pilihan ini si,,mau banget !! masalahnya ?? beneran bisa disalurkan kesana tak ??
bytheway,,ada yang mau menyalurkan gw ke KAP ga' ??

0 comments: