Roger Federer..semangat !!

25.4.08


Roger Federer.. petenis no.1 di dunia saat ini.. dari tahun 2004 hingga sekarang tahtanya belum tergantikan, walaupun terus dikejar oleh Rafael Nadal dan Novak Djokovic yang usianya beberapa tahun dibawahnya. Meraih 12 Grand Slam dimana jika meraih 2 Grand Slam lagi menyamai rekor yang dibuat oleh Pete Sampras.


Sayangnya,, dunia benar-benar berputar. Tak selamanya berada di 'atas' itu menyenangkan. Roger Federer sekarang menjadi sorotan media dunia. Terseok-seok di awal tahun 2008 dengan alasan bermacam-macam. Sempat mengeluhkan virus yang menyerang perutnya, tak melakukan pemanasan pertandingan di akhir tahun hingga cedera yang dideritanya. Semua hal tersebut takkan semudah itu menjadi halangan, saingan dan lawan siap mengalahkan dan berusaha menyalip untuk berada di depan. Dan petenis lain menyadarinya,, bahwa Roger Federer dapat dikalahkan. Bahkan oleh petenis berperingkant SANGAT jauh dibawahnya.


Beruntungnya,dia dapat bangkit. Menang di lapangan tanah liat di Estoril, Portugal kemarin, benar-benar membangkitnya kepercayaan dirinya. Mulai sesumbar bahwa dia akan berusaha untuk mengalahkan rekor Rafael Nadal di Perancis Terbuka untuk menjadi pemenang. Melewati rintangan hingga mencapai perempat final Turnamen Seri ATP Masters Monte Carlo walaupun sempat tertatih-tatih mengalahkan petenis yang lagi-lagi berperingkat jauh di bawahnya. Dan mencoba membuktikan dia sanggup mengalah David Nalbadian untuk kesembilan kalinya.


Meminjam semangat Liverpool untuk berusaha bangkit di saat 'injury time' sekalipun dan sekarang mengumpulkan kepercayaan diri seperti Roger Federer lakukan cukup membuat termotivasi bahwa sekalipun mereka berada ribuan kilometer jauhnya, semua orang sama-sama mengahadapi masalah. Tergantung kita bagaimana cara menghadapinya.


Roger Federer !! Semangat !!


0 comments: