Huh Hah Huh Hah.. PegaL !!!!

30.5.08

MELELAHKAN !! Ternyata cari kerja magang itu melelahkan. Memang si modern-an dengan cara kirim e-mail, tapi itu buat cari kerja, bukan magang. Perusahaan aja susah buat nerima orang2 di luar sana yang cari kerja, apalagi magang ?! itu pikiran gw. Jadi,, dengan semangat 45, pergilah gw hari ini berkelana menaruh lamaran magang.

1st destination, Trans TV dan Trans 7, 1 kantor kan ?? oleh karena itu, berjanji bertemu di UKI dengan seorang kawan di perempatan menuju MT Haryono. Baru mau ke tujuan pertama aja gw dah disesatin jalan. MT Haryono kelewatan gara2 gw telat turun dari angkot !! semestinya dari depan RS UKI, gw bisa jalan atau ga' naik angkot 2 menit, cuma... gw terbawa mpe underpass trus dengan begonya gw turun dari angkot lalu naik angkot bernomor 19 yang tiba2 belok menuju ke kalimalang. Lho ?? ya.ya.ya. bodohnya gw.

Dengan susah payah mpe naik 19 3x ke arah yang beda2, sampelah gw di tempat perjanjian. Telat 1 jam !! -maafkan aku kawanku..huhu..- Langsung deh naik bus 45 menuju mampang dan turun di Trans TV. Sampe disana, ga' boleh ketemu ma HRD-nya. Jadi disuruh nitip aja. Dan kebodohan gw yang kedua, gw lupa bawa FOTO !! FOTO yang semestinya dilampirkan. Dengan harap-harap cemas gw ngudek2 dompet gw untuk menemukan pas foto, bukan foto gaya. Finally,,ketemu !! Sambil nempel2in foto,, gw ma temen gw melama-lamakan diri buat duduk di lobby Trans. Berharap siapa tau ada yang ngajakin muncul di tv karena kekurangan orang -khayalan bodoh-.

2nd Destination. SCTV ! di senayan city tentunya. Nungguin bus dari gatsu ke arah blok M yang lewat komdak ga' lewat2. Ada si yang lewat mampang, cuma malah jauh ntar. Dan akhirnya naiklah kita bus 46 menuju slipi.. Jalan sedikit ke turunan komdak situ.. Lanjut lagi naik bus trus turun di Ratu Plaza. Yah.. jalan lagi menuju senci,, dan itu siang2 !! untungnya tanpa malu2 kita make payung, ga' peduli ma gengsi klo payung buat ujan aja. Makan dan sholat plus ngadem2, trus baru ke SCTV tower. Ternyata tempatnya nyempil di basement.. dah gitu sangat minimalis banget ! -tata bahasa indonesia yang buruk, dah 'sangat' pake 'banget'-. Dan ternyata,, udah naik lift mpe lantai 15 ke HRD, tetep aja ga' ketemu ma HRD-nya. Ga' boleh masuk karena ga' bikin appointment dulu -ya iyalah.. tapi pelit..-. Dan kebodohan gw yang kedua itu tetep ada. Ga' ada FOTO ! pas fotonya dah abis. Tadinya berniat foto dulu kek gitu di senci, tapi karena ngejer waktu, yang ada gw ngudek2 dompet lagi dan menemukan pas foto -berbeda gaya- 2 x 3 tanpa border. Kebayang kecilnya kan ? tapi daripada gw mesti melampirkan foto gaya gw bersama temen2 atau saudara2 trus muka gw dilingkerin sambil kasi keterangan 'yang dalam lingkaran, adalah saya', mending pas foto minimalis itu yang gw lampirkan.

Nah.. Last Destination ni.. BPK ! Badan Pemeriksa Keuangan. Lagi2 jalan2 ! dikit ci,, cuma dari rel kereta mpe BPK aja. Masuk dengan takut2 ternyata disambut ramah ma bapak satpamnya, trus ditemuin deh sama bagian humasnya -Finally !!- Udah seru ni buat tanya2 sekalian buat magang cari nilai tahun depan, eh kita malah dioper ke bagian akuntansinya, buat nanya bulan apa yang kosong. Yasud.. menemui bagian akuntansinya.. Eh,, ibu yang ngurusin anak magang lagi ke Luar kota, terpaksa cuma nemuin wakilnya. Dah ngobrol tanya sana sini,, gw mendapat jawaban bahwa bagian PEMERIKSAAN BPK berbeda dengan bagian akuntansinya. Padahal posisi yang gw incer itu bagian pemeriksaannya, bertindak sebagai auditor amatiran gitu. Dan ternyata ga' boleh. Selain itu,, yang buat shock lagi, gw ga' dibayar SEPESER pun ! Rp 1 aja tidak. Makanan gratis pun ga' ada. Emang si,, tau klo badan2 pemerintah gitu ga' ada alokasi buat magang, tapi waktu tahun lalu gw magang di PT Antam Tbk, walaupun dikasih uang transport yang lumayan kecil, tapi gw dikasih makan siang gratis, dah gitu tempatnya ga' jauh dari rumah gw, tinggal lewat tol aja -dan itu yang bikin ongkos gw membengkak -. Ini ?? dah tempatnya jauh, ongkos transport semakin kejam, makan gratispun tak ada, dan bukan di bagian PEMERIKSAAN lagi !! hilang sudah deh keinginan gw untuk magang di sana. Dan langsung semangat buat ng-apply ke KAP (Kantor Akuntan Publik) lain.

Huh..huh.. sampe rumah kaki gw pegel2 semua. Belum ilang rasa pegel gw, tiba2 gw meliat sesuatu yang mengejutkan. Nilai gw ga' sesuai dengan prediksi gw sebelumnya berdasarkan UTS dan kebisaan gw ngerjain UAS. Bener2 ga' sesuai ! Alhasil IP dan IPK gw bungee jumping !! Terjun bebas !! Loncat dari pertengahan gedung ke bawah ! Aaaaagghhhh !!!! SEBAL !!! mata kuliah yang gw andalkan untuk merebut nilai 'A', belum keluar, padahal tinggal satu2nya !! SATU-SATUNYA !! Ya Allah,, salah dimana si gw ? Gw lebih rajin daripada semester 3, tetapi kenapa nilai gw turun ?? Bukannya ga' bersyukur,, nilai2 gw sebenernya ga' jelek koq -ga' ada nilai 'C' atau 'C+' tapi ya lebih banyak nilai 'D' tengah naikan dikiiitt.. -tau ?? ga' usah dipikirin lebih baik- mang gw aja kelewat ngarep atau kelewatan tinggi standard gw. Tapi gimana dunk ?? dah sering dibilangin temen2 gw tapi gw masih suka netepin standard sekena-kenanya gw

Pffhh.. mungkin dah saatnya gw sadar diri kali ya ?? makin deket lagi ma Tuhan,, banyak2 doa biar dikasi keajaiban lagi kaya semester-semester sebelumnya -2nd Semester is the BEST-, dan makin rajin lagi belajarnya -bukan salah musik jepang koq gw kaya gini..(baca ; blog sebelumnya)- dan ga' sibuk ma kegiatan2 lain yang gw lakuin di semester 3 dan 4 lalu.

Kesimpulannya hari ini ; Bad Day !!

Tuhan,, baik2 terus padaku yak..

0 comments: