Manchester United are the WINNER !!

22.5.08

sumber foto : detik sport

Baru setengah jam yang lalu gw ngeliat FINAL LIGA CHAMPIONS -karena gw nonton siaran ulangnya- dan menyaksikan pasukannya Sir Alex Ferguson jingkrak2 megang piala karena ngalahin Chelsea dalam drama adu penalti. Ga' sedramatis adu penalti antara Liverpool dan AC Milan, tapi tetep aja Seru !!




Sundulan Christiano Ronaldo ke gawangnya Chelsea bener2 ngebuat pendukung MU bersorak, termasuk gw. Tapi, gara2 Lampard nge-gol-in balik,, eh gantian pendukung Chelsea yang seneng, termasuk si pemilik Roman Abramovivh yang dengan empuknya duduk di kursi VVVVIP -mungkin huruf V-nya lebih dari 2-. Tambahan waktu ternyata ga' cukup buat bikin gol bagi keduanya. Otomatis, penalti-pun berjalan. Gw sempet kecewa waktu tendangan Ronaldo digagalin ma Petr Cech -ga' juga ding,,gw kan dah tau MU bakal menang.. hehe- bahkan ketika pemain chelsea berhasil nge-gol-in, pemain Chelsea dah siap buat loncat2an. Nah,, 1 tendangan lagi bakal bisa buat Chelsea menang seandainya ini berhasil, cuma disinilah letak kesalahannya. John Terry kepeleset aja gitu waktu nendang. Yang buat pendukung MU kembali bersorak dan membuat Roman Abramovich nampakin muka keselnya. Belum lagi ditambah, kegagalan Anelka karena tendangannya dihalau ma Van de Sar. Pastinya,,semua pemain MU pada berlarian kesana kemari kesetanan kaya' anak ilang.





Lanjut.. yang mau gw bahas disini bukan hanya kemenangan MU,,tapi ngebahas ekspresi para pemainnya juga. Terutama JOHN TERRY !! kapten Chelsea yang satu ini memang agak melankolis,, dengan nangis sambil nundukin kepala setelah tendangan penaltinya dan Anelka gagal masuk ke gawang. Oke.. gw ga' masalah cowo itu nangis, karena air mata itu milik semua orang. Tapi liat sikon donk.. You are a Captain man !! semestinya lw menenangkan temen2 lw dan menyemangati mereka semua. Bukan sesegukan dan ditenangin ma orang2. Dan yang dilakuin Terry bukan kali ini aja. Waktu kegagalan bersama tim Inggris-pun di Piala Dunia 2006, dia juga nangis waktu dikalahin Portugal. Padahal dia KAPTEN !! dan yang sibuk malah Mr. Beckham yang nenangin semua temen2nya sambil nepuk2 punggung. Jelas aja Sven Goran Erickson sempet terpesona sama dia. Dan jelas juga kalo Fabio Capello -pelatih timnas Inggris yang baru- nyuruh Rio Ferdinand yang make tanda C -captain- di lengannya, bukan John Terry lagi. Walaupun gw lebih suka Gerrard yang jadi kapten.





Christiano Ronaldo.. bener2 dah ngomongin pemain sayap MU nomor 7 ini. Sempet gw benci gara2 kerlingan satu matanya di Piala Dunia waktu ngalahin Inggris, tapi bener2 berjasa ngangkat MU hingga jadi juara. Menjadi top scorer di premiere league membuktikan klo dia bener2 ga' ada matinya. Duet maut dengan Rooney juga jadi satu momok menakutkan bagi lawan. Ternyata, Ronaldo ga' sekuat penampilannya. Dia juga berdiri sambil nangis sesegukan trus nutupin mukanya, lalu terduduk dan masih nangis sambil nutupin mukanya, dan diakhiri dengan tengkurepan di lapangan masih sambil nangis. Dan sekali lagi gw ga' nyalahin cowo nangis !! dia pasti seneng banget klo MU menang, karena klo sampe kalah, hujatan seluruh pendukung MU bakal diterimanya lagi gara2 dia gagal eksekusi penalti walaupun dia bikin gol di babak pertama.






Frank Lampard.. pemain Chelsea sejak ibunya meninggal baru2 ini, setelah nyiptain gol pasti langsung ngangkat kedua tangan -lebih detail telunjukknya- ke udara, mempersembahkan gol itu buat ibunya. Tapi bukan itu yang gw maksud !! -alah..super soulmate kebawa- gw sebel ngeliat lidah dia yang melet sana sini sebelum ngelakuin tendangan penalti atau tendangan bebas. Mengapa harus bersikap seperti itu mas ??! mengapa ??! -alah..-





Owen Hagreaves.. ehm,,ehm mas pemain MU ini bener2 buat gw senyum2 klo ngeliat dia. Entah kenapa dia terlihat sangat lucu klo lagi bermain. Bukan lucu yang bisa buat orang ketawa ya,,bukan itu. Selain jago,,dia terlihat sangat manis di mata gw.. -aaahhhh.. lebay !- Entah kebetulan atau ngga', waktu pertama kali liat pertandingan sepak bola liga Inggris di tv, menyaksikan pertandingan antara MU dan Liverpool, mata anak 9 tahun ini langsung kesengsem ma Michael Owen, sayangnya gw ga' liat atraksi dia di Piala Dunia 1998. Sama2 Owen !! Sama2 manis dan lucu !




Heeeii lanjut.. intinya sih MU jadi double winner di tahun ini. Membuktikan klo Klub favorite gw sejak dulu ini memang hebat. Terutama sang manajer. Ck..ck..ck..

Buat Chelsea..sori mayori bung,,dapet pialanya kapan2 aja ye !!

0 comments: