Musik itu..

27.5.08

Masih bisa anda lihat di shoutout ada temen gw bernama Gifar yang bilang klo blog gw ini situs olahraga. Mmphh.. menurut gw sih bukan ya. Walaupun kebanyakan postingan gw tentang olahraga. Ya.. tujuannya si memaparkan salah satu sifat dasar atlet yang semestinya dipunyai. Semangat yang tinggi dan tentu saja kompetitif.

Nah berhubung kegiatan gw saat ini sangat rutinitas (3x makan, 2x mandi, 5x ibadah, nonton,baca komik,nge-net) dikarenakan libur, mau jalan2-pun temen2 senasib masih leha-leha menikmati liburan dan temen2 yang lain masih sibuk UAS. Yah beginilah gw sekarang.. masih duduk di depan komputer tanpa tau mau nulis hal menarik apa.

Intinya,,sebagai keprihatinan terhadap orang2 yang masih menghadapi Ujian, gw mau berbagi sedikit banyak lagu yang dapat membuat gw bersemangat dalam belajar menghadapi ujian. Yaitu ;


5 lagu teratas yang ada di playlist GanbaTTe windows media player gw ;
  1. Ishin denshin by Orange-Range (dengar atau download disini)
  2. Namikaze Satellite by Snorkel (dengar atau download disini)
  3. Remember by Flow (dengar atau download disini)
  4. Chanpione by Orange-Range (dengar atau download disini)
  5. Go !! by Flow (dengar atau download disini)

Merasa tidak mengenal judul lagu atau nama band diatas ?? Yah maaf2 aja,, kelima lagu ini semua lagu jepang !! alasannya ; 1. Karena tidak mengerti lirik,,jadi nyanyi teriak dengan asal sepuasnya tanpa mengganggu konsentrasi pengerjaan soal. 2. Semakin tidak hafal lirik, semakin baik bagi otak untuk fokus pada soal. 3. Musiknya memang bukan rock yang mengandalkan teriakan vokalisnya, tapi up-beat banget buat jingkrak-jingkrakan ketika otak mulai buntu buat ngerjain soal.

Dalam belajar,,otak jangan digeber terus.. no..no..no itu ga' boleh !! setiap 20-30 menit,, otak butuh istirahat kurang lebih 5 menit. Klo gw,, biasanya mendengarkan lagu2 yang bikin otak kita tenang. Yaitu ;

5 Lagu teratas yang buat gw merasa tenang sesaat ;

  1. Tomorrow's Way by Yui (dengar atau download lagunya disini)
  2. Eyes on Me by Angela Aki (dengar atau download lagunya disini)
  3. Ost 1 litre of tears -Main Theme- by Susumu Ueda (dengar atau download lagunya disini)
  4. Cayman Island by Kings of Convenience (dengar atau download lagunya disini)
  5. Why me ? by Yui (dengar atau download lagunya disini)

Hampir sama seperti 5 lagu diatas. Dari 5 lagu 4 diantaranya lagu jepang ! 1 lagu barat yang membuat gw serasa berada di pulau apa gitu (namanya juga Cayman ISLAND). Sisanya ya..dengan alasan yang sama. Semakin tak mengerti semakin otak anda tidak berpikir bukan ?? Kalo gw,, langsung matiin lampu, ambil bantal langsung memejamkan mata. Jangan memikirkan apa2 untuk sesaat. Biasanya si perut gw seperti menari-nari ikutin lagunya (bukan berarti perut gw minta makan.. bukan !) soalnya tuh lagu pada diiringi instrumental yang lembut banget. Eitss,,jangan sampai anda ketiduran yak !! walaupun terkadang gw suka kelanjutan tidur sebelum adek gw teriak2 "Woiii !! lagunya abis ! bangun lagi sana lo !! katanya belajar.." Dan biasanya langsung terbangun trus belajar lagi deh..

Cukup ampuh buat gw,, secara musik itu emang dasarnya menstimulasi otak. Terutama musik jepang itu. Ga' tau cuma sugesti apa nggak,, waktu gw dengerin musik dari handphone gw, yang notabene banyak lagu inggris dan indo-nya, hasil UTS gw standard (berusaha membela diri dan menyalahkan musik). Nah,, UAS kemarin kembali mendengarkan musik jepang,, lancar2 aja ngerjainnya, yah minimal ga' seancur UTS. Buat yang belum pernah ngederin dan terasa aneh.. suka2 si.. cuma ya namanya musik, tetep aja itu universal. Apapun makanannya, minumnya tetep teh botol sosro bahasa liriknya,, tetep berpengaruh sama gw..

Semoga Ujiannya berhasil !!

2 comments:

Amaterasu said...

wehehe thx lagunnya gua juga bentar lagi ada UAS...!!!
lagu mana tuh yang paling enak presilia ???

Go to download

Benakribo said...

wah suka japan, suka olahraga, beda banget sama gw hahahaa. tapi gw suka olahraga juga sih meskipun bukan olahraga, bukan sport gitu hehe.

eh eh umur brp sih? nyari aboutnya dimana yah hahaa . gw link yaah udah heheey ^^