Rossi gunduL.. Gundul Rossi

5.5.08



GP Shanghai, China kemarin benar-benar bakal jadi tempat yang berkesan bagi Rossi di tahun 2008 ini. Mengapa ?? ya.. jelas aja karena dia MENANG !!




bukan..bukan.. bukan itu aja..


dia menempati podium teratas setelah 7 bulan [ terakhir Oktober 2007 ] terlempar dari tempat favoritnya. benar.. 7 bulan penantian yang panjang bagi seorang 'the doctor' !!




Memecahkan rekor fastest lap Pedrosa yang dibuat tahun 2006 juga dilakukannya. Ya..ya.. sekedar mengingatkan, bahwa Rossi adalah JUARA DUNIA 7 x. 7x !!





Diperkirakan banyak orang bahwa usianya yang menginjak 29 tahun
akan membuatnya kewalahan di lintasan dan tenggelam dalam serangan pembalap muda
di bawah 25 tahun. Terbukti dari ke-eksistensian Casey Stoner yang sukses jadi
juara dunia 2007 dan Dani Pedrosa yang mengikuti di belakangnya. Belum lagi
tersisih akan kehadiran rekan baru di team-nya, Jorge Lorenzo yang dalam musim
perdananya di Moto GP sudah meduduki posisi k2 teratas klasemen sementara.



Tetapi dia menghapus keraguan tersebut. Sempat melorot ke posisi 4 dalam start awal, bukan berarti tidak dapat mengejar. Setelah berada di posisi terdepan, tetap saja dia harus bertahan dari Dani Pedrosa yang terus menguntitnya hingga mulai mengendur perlawanannya di 3 lap terakhir. Stoner ?? cukup puas saja finish di tempat ketiga dengan selisih waktu 15 Detik dari Rossi !!



Yang menarik dari Rossi selain gaya membalapnya, selebrasi atas kemenangannyapun cukup menarik dilihat. Selalu memberhentikan motor seenaknya di pinggir lintasan, menikmati semua sorotan kamera yang dihadapkan kepadanya -bahkan kamerapun pernah diciumnya !!-, bercengkrama dengan penggemarnya yang memberi selamat kepadanya. Ya..ya.. si Rossi penikmat kepopuleran.




Kita semua bisa koq untuk seperti Rossi, apapun itu keinginannya -tak hanya jadi pembalap saja-. Orang boleh berkata bahwa usia yang semakin bertambah membuat kita semakin kehilangan kekuatan. Faktor usia yang dipersalahkan jika kita tak sanggup melakukan pekerjaan yang sebenarnya diinginkan.


"Aku tidak bisa berbahasa mandarin, usiaku sudah terlalu tua untuk mengikuti les"


"Aku tidak dapat mengerjakan ini, semestinya ini kan dikerjakan oleh orang yang lebih muda daripada aku."


Pernah seperti itu ??

Jangan lagi. Tuhan sudah memberikan waktunya bagi kita, jangan anggap bahwa waktu yang telah terbatasi oleh usia tersebut mengganggu semua keinginan yang akan dikerjakan.

Semangat !! Berapapun usiamu, itu semua hanyalah angka !

0 comments: