Serba Serbi Thomas dan Uber Cup 2008

20.5.08

Yak.. seperti yang telah diutarakan di 2 blog sebelumnya,, kali ini gw akan membahas tentang serba serbi Thomas dan Uber Cup 2008. Basi ga' si ?? ah ngga'.. baru minggu kemaren kelar..



Sebenarnya si kebagusan dibilang serba-serbi, padahal gw cuma mau ngebahas hal2 yang masih inget aja di kepala gw. Oke..cukup basa-basinya. Hal2 yang gw inget itu adalah ;




  1. Partai Tim Thomas Indonesia vs Tim Thailand, antara Joko Riyadi dan Hendra sebagai ganda kedua melawan blablabla -lupa namanya- dan Shuket. Ini adalah pertandingan terLUCU menurut gw. Kenapa ?? ya,,di set pertama Indonesia memang kalah, grogi sepertinya pertama kali main membela tim Thomas Indonesia, tapi di set kedua dan ketiga, pasangan ini berhasil kompak dan memenangkan pertandingan. yeah !! hei..hei.. lucunya dimana ??

oke,,balik ke hal lucu. Yang membuat lucu adalah pemain dari Thailand, terutama yang blablabla lupa namanya. Orangnya tinggi kurus, dengan rambut bercat oranye agak nge-jreng, sangat berlawanan dengan fisik pemain Indonesia. Hebat si,, tapi sering melakukan kesalahan konyol, seperti ; meloncat dengan sekeren mungkin sambil melakukan smes, yang terjadi adalah,, kok menyangkut keras di net. Lalu,, ketika pemain indonesia mengembalikan kok ke arah mereka dengan netting -bermain deket2 banget di depan net- tuh berdua malah diem ga' ada yang mukul balik. Bener2 diem di tempat ! -lagi bengong pada ya ?- dan semua kesalahan2 konyol yang lain diakhiri dengan tawa oleh si rambut oranye itu. Bener2 ketawa ! kaya'nya di sadar dirinya melakukan hal2 yang tidak semestinya. Ketawa mulu deh tu orang..bahkan ketika kalah masih senyum2 aja. ck..ck..ck.. dia terlalu girang.

2. Partai yang paling menyenangkan adalah ketika di semifinal Pia Zebadiah vs Orang Jerman yang tak kuketahui namanya. Kenapa ?? karena dia memenangkan pertandingan tersebut dan meloloskan Tim Uber Indonesia ke final setelah 12 tahun lamanya !! ck..ck..ck.. semua pemain, pelatih, offisial, yang nonton
bener2 jingkrakan. Bahkan pemain, pelatih, dan offisial tersebut serasa telah menang di final. Greysia Polli sampai melakukan selebrasi dengan berlarian membawa bendera merah putih. Dan ternyata, itu benar dilakukan. Karena pas di final, China yang berpesta.

3. Partai paling menyebalkan adalah Taufik Hidayat vs Orang korea yang susah disebut namanya. Karena itu penentuan Tim Thomas Indonesia tersingkir dari babak final. 2 set langsung !! ga' nyalahin taufik si,, secara dia dah semakin tua. Tapi kekalahan dia sebenernya cuma kalah fisik aja. Gimana ini pelatih fisiknya ?? Nyewa pelatih fisik asingnya dadakan si !!


4. Partai paling emosional adalah saat Liliyana Natsir dan Vita Marissa vs Yang Wei dan 1 lagi orang china yang gw lupa namanya. Kalah di set pertama, tetapi di set kedua mereka bangkit, sambil terguling-guling buat ngembalikin kok ke pemain china, ga' ada kata nyerah. Smes bertubi-tubi baru sanggup buat pemain china mati kutu. Bahkan saking kerasnya smes yang dipukul pemain Indonesia sampai mengenai -uupss liat disini paragraf 2,, gw ga' mau ngulang kata itu lagi-. Kenapa emosional ?? ya.. karena gw yang nonton bener2 emosional, heboh membabi buta -bukan membabi ngesot kaya' raditya dika- karena menguapkan harapan agar Tim Uber Indonesia bisa menang walaupun 1 partai aja. Yah..walaupun kalah, gw tetep salut sama mereka b2.

5. Gara2 kemarin, gw punya pemain favorit, yaitu ;

  1. Liliyana Natsir alias butet, ga' usah disebutin alesannya, ngeliat review pertandingan dia dah tau kan kenapa ? klo ga' tau juga ga pa pa si..
  2. Greysia Polii.. selalu tampak bersemangat ! selalu heboh ! ga' mau kalah ! bahkan dalam hal memberi semangat ke pemain pun dia ga' mau kalah ma Gao Ling- pemain china- yang heboh teriak2 depan bangku orang2 indonesia di samping lapangan. Eh,,dia ikutan teriak2 depan orang china. Mainnya juga ngotot.
  3. Adriyanti Firdasari, walaupun kalah di partai final, di partai2 sebelumnya dia selalu berhasil menang dari lawan2 yang berperingkat jauuuhhh di atasnya. Ga' takut.
  4. Joko Riyadi dan Hendra,,akhirnya nyelip juga pemain cowonya,, tentu aja gara2 dia memberikan tontonan yang menarik waktu lawan Thailand, walaupun cuma main sekali aja.

Yak..selesai !! masih banyak si sebenernya.. cuma sepertinya lupa. Yasu,, sampai ketemu lagi di topik Thomas Uber cup 2 tahun lagi. Besok2,, sport yang dibahas lain lagi.. ocreh ??

1 comments:

Amaterasu said...

Iyah tanpa disangka sangka tomas dan uber cup menyatukan semangat orang indonesia..
Bener tuh gracya pemaen paling aktraktif dan salah satu faforit gw jga..Nice post..