SimplyIyo

6.6.08

Baru kemarin mengunjungi blog yang bernama simplyiyo. Sudah dari dulu ingin membaca, tetapi baru direalisasikan. Dan ternyata setelah membaca, saya menjadi sadar bahwa gara-gara seorang anak ini, anak kelas 2 SMP yang tampil di O Channel membahas tentang blog, saya berusaha membangkitkan lagi keinginan dahulu. Keinginan untuk membuat buku yang memuat cerita yang memberikan inspirasi dan motivasi kepada orang banyak. Langkah itu memang masih jauh, tetapi setidaknya saya telah melangkah. Melakukan perpindahan dari sekedar menulis di buku, binder, komputer (mics. word) hingga blog agar dapat dibaca oleh orang-orang. Dan berkat seorang anak itu, saya juga sadar bahwa ternyata tulisan yang selama ini dipublikasikan di blog saya sangat berbeda dengan tulisan2 saya di media lain. Mungkin terpengaruh dari blog orang2 yang lebih menceritakan 'sesuatu' yang lucu dan menghibur, padahal niat saya membuat tulisan yang dapat memotivasi dan memberikan inspirasi. Lalu sedikit berpikir dan bertanya "Apakah Saya bukanlah 'Saya' yang sebenarnya ?"

Blog anak tersebut membuka mata saya, bahwa blog itu bukanlah untuk gaya2an atau berusaha menyaingi orang2 lain dengan tulisan bergaya comedy, dengan ratusan comment, atau dengan berbagai banner & logo yang bisa mendatangkan uang. Blog hanyalah media untuk penyaluran hobi saja bagi saya. Walaupun baru sadar sekarang bahwa tulisan yang saya tulis berbeda dari keinginan awal.

Dan baru kemarin pula saya membuka binder yang tak terbuka dalam jangka waktu yang lama. Terbacalah 1 halaman dalam binder tersebut yang menuliskan daftar keinginan dan target selama tahun 2007, dan 7 dari 9 keinginan juga target saya telah tercapai. Tetapi di tahun ini, saya tidak melakukannya di awal tahun, tetapi KEMARIN. Sedikit telat namun tidak masalah.

Dilanjutkan dengan membuka 'my document' di komputer dan membaca berbagai cerita. Cerita yang saya tuliskan tersebut sangat berguna bagi saya, dalam kondisi yang terpuruk seperti ini membangkitkan semangat saya yang terlelap dan mengingatkan akan perjuangan dan sifat saya yang semestinya tidak boleh menyerah begitu saja. Mengingatkan begitu tangguhnya keinginan untuk menjadi seseorang yang kuat.

Semuanya bermula dari kemarin, semuanya bermula dari membaca blog Iyo. Pemakaian kata 'saya' untuk pertama kalinya di blog ini bukan untuk sekedar mengikuti bahasa Iyo atau mengikuti gaya feature yang dijelaskan Don Danang. Tetapi satu langkah untuk kembali ke jalur yang sebenarnya, karena saya tidak memakai kata 'gw' dalam menulis di media lain yang telah saya sebutkan.

0 comments: