Medco !!!! I'm Coming !!

4.7.08

Ingat cerita tentang perjalanan mencari magang di Medco yg pernah diceritakan sebelumnya ??
Yah inget ga inget ini ringkasan cerita sebelumnya.

Jumat, 20 Juni 2008 diinterview Medco buat magang disana. Kata orang HRD-nya, 3 hari ga ditelpon berarti wassalam. Sekian (cerita selengkapnya disini). Penarikan kesimpulan sendiri yaitu DITOLAK karena 3 hari ga ada kabar dari mereka.

Rabu, 2 Juli 2008, tiba-tiba orang HRD yang mewawancarai saya menelpon. Dia bilang seperti ini :

Dia : Ini benar presyl*** ya ??
Saya : Iya ?
Dia : Saya ****** dari Medco Power. Ngg kamu libur sampai kapan ya ?
Saya : Akhir Agustus pak.
Dia : SEUMPANYA kamu jadi diterima, Jumat bisa dateng kesini ga ? (dengan nada bicara sangat cepat)
Saya : Ngg..maaf ?? (tidak mendengar karena dia bicara sangat cepat)
Dia : Kamu bisa ga ?
Saya : Ngg,, maaf pak. Bisa diulang perkataannya ? Saya tidak dengar. (agak budek)
Dia : Memang kamu dimana ? (curiga ga denger karena sinyal, padahal dianya aja yg kecepetan ngomong)
Saya : Di rumah pak.
Dia : Ya udah,, ntar saya hubungi lagi.

Percakapan telepon yang tidak jelas kan ?? Kasi penolakan ngga, bilang kalau saya diterima juga ngambang. Ingat kata SEUMPANYA.

Kamis, 3 Juli 2008, berlalu tanpa telepon satupun dari mereka. Yasudah.. dianggap angin lalu kan telepon kemarin ??

Jumat, 4 Juli 2008.. Sarah Ulang Tahun !!! (okeh stop.. ini hanya intermezzo). Siang sekitar jam 10-an kurang, orang HRD yang kemarin lusa telepon, tiba-tiba telepon saya lagi. Lalu berkata..

Dia : Ini presyl*** ?
Saya : Iya ?
Dia : Katanya kamu mau datang, kamu jadi kesini nggak ?
Saya : Ohh.. jadi ya pak ? (dengan suara yang keliatan banget bodohnya). Hehe (nyengir) kirain saya tidak jadi. Abis kemarin lusa bapak ngomongnya bakal ditelpon lagi, taunya kemarin bapak sama sekali ga nelpon.
Dia : Yaudah, sekarang kalau kamu bisa dateng, mau dateng jam berapa ?
Saya : Abis makan siang pak.
Dia : Yaudah.. ditunggu jam 1.

Ketika waktu siap-siap buat berangkat, saya mulai merinding. Bukan karena saking senangnya, tapi karena saya harus berangkat SENDIRIAN naik bus !! (OMG.. seumur2 belum pernah naik bus sendirian..) apalagi ntar pasti kalau pulang sore2 macet, pasti perjalanan lebih dari 1 jam, dan pasti pula dari naik bus mpe turun bus, berdiri. Sebenarnya mau berangkat nanti-nanti, cuma karena mama dah nyap-nyap bilang suruh pergi secepetnya, jam setengah 11 lewat udah jalan. Alhasil sampe sana (kantornya di graha niaga sudirman) jam 12. Dan saya benar2 lupa kalau hari ini hari jumat yang notabenenya istirahat dari setengah 12. Bengong melanda.. Bingung menerpa (alah..)

Telepon temen yang magang di BEI (Bursa Efek Indonesia), mereka lagi pada makan siang. Daripada bengong sendirian, menyusulah saya kesana. Kantornya (baca : BEI, depan pasific place) kan cuma beda beberapa gedung dari Graha Niaga, diputuskanlah untuk jalan kaki. Dan ternyata,, pegel juga. Banget. Habis waktu cuma buat ketemu mereka, tinggal 15 menit waktu tersisa bingung buat cari makan. Ga bakal sempet klo mau makan jam segitu, janjiannya kan jam 1, padahal perut dah minta makan.

Berhasil kembali dengan selamat di Graha Niaga jam 1 tanpa makan. Nunggin orang HRD-nya, udah ketemu, negur, eh.. dia malah sibuk mondar mandir, trus dicuekin gitu aja. 1 jam lebih lamanya nunggu tanpa kejelasan. Uugghh.. bengong sendirian, lapar pula (cuma makan tango doang ma minum sebanyak-banyaknya). Akhirnya malah duduk-duduk sambil ngobrol ma pak satpam daripada saya ketiduran nungguin orangnya. Dan akhirnya bertemu !! ditemuin juga sama atasan saya yang kemarin sempat meng-interview saya juga. Ngobrol sana sini, dikasi tau masuknya mulai senin depan, trus ngejelasin kerjaan saya apa aja, plus kasi tau bayaran yang saya dapat (ah..senangnya !!).

Sempat kaget juga bisa keterima, soalnya kemarin saya ga bisa jawab contoh kasus. Tetapi terbukti kan kesan pertama itu penting ?? (baca 2 post sebelumnya) Kesan aneh saya dapat menutupi kebodohan saya. Hahaha.. selain itu juga bisa membuktikan kepada orang2 disekitar saya,. bahwa tanpa koneksi-pun, saya bisa diterima dengan surat lamaran saya sendiri.. Malahan sesampainya di rumah, eh.. pihak Unilever nelpon buat manggil magang. Yah.. kau telat sih nelponnya.. Coba sehari sebelum Medco. Yah.. gapapa juga si..

Yeahh yeah.. Medco !! I'm Coming !!

See ya crazy monday..

10 comments:

Anonymous said...

eh medco nerima d3 buat magang g?

Anonymous said...

menerima koq..

annaa said...

akkuu tanya dong, kamu magang gmna? telpon dulu, atau email dulu.. terus kemana yah emailnya ..hehe makasi yaaa :D

Presyl said...

@anna

dulu aku ngapply langsung. jadi langsung kasi lamaran ke kantornya.
trus ditelpon buat interview deh :D

bei_354 said...

pas magang di kasih brp bayarannya ?

Anonymous said...

nice..
like your blog..
:)

Anonymous said...

boleh tau persyaratan untuk magang apa saja?

terima kasih

Anonymous said...

Hi there, I check your new stuff daily. Your humoristic style is
witty, keep doing what you're doing!

Also visit my web blog: acoustic guitar chord

Karisma Widya said...

halo mbak presyl. aku mau tanya tentang magangmu di medco bisa nggak? kita bisa keep in touch via email atau mungkin via sms? aku baru aja email di hrd, aku dari solo. rumahku hampir deket sama rumah pak jokowi.
makasih ya mbak atas pertolongannya.

Anonymous said...

e cigarette reviews, e cig forum, ecigarette, electronic cigarettes reviews, ecig forum, e cig reviews