Stand UP

12.7.08

---------maaf.. kalau akhir-akhir ini jadi jarang blogwalking atau posting.. soalnya waktunya benar-benar sempit.. but now i'm coming back..---------

Dia yang di seberang sana : Lagi dimana ?
Dia yang di hadapan saya : Lagi di bus. Biasa. Berdiri.

Percakapan di telepon itu dilakuin sama pria sekitar 30-an yang lagi berdiri di bus di depan saya (agak serong dikit si..). Dan selama 5 hari belakangan ini, itu hal tersering yang saya lakukan dan harus mulai terbiasa. Berangkat pagi-pagi, naik bus yang yang sudah terpenuhi tempat duduk. Selama sekitar 1 jam, harus menyiapkan kaki dengan kuda-kuda yang baik dan benar. Lengah sedikit saja, supir bus yang terkadang 'rada-rada' atau seenaknya mengendarai bus di jalan tol, bisa membuat saya terjatuh atau terinjak kaki orang-orang ketika sang supir menginjak rem. Dan itu saya alami. Pulang sekitar jam 5-an atau jam 6-an juga seperti itu. Terkadang duduk. Tetapi sering berdiri juga. Malahan sepertinya saya sudah mulai berani mencoba memejamkan mata alias tidur 'ayam' sambil berdiri. Lupa kalau di bus harus hati-hati. But it's ok.. baru 5 hari. Masih ada hari-hari panjang yang harus dilewati dengan kondisi yang sama.. Berdiri..
****
Di salah satu halaman binder saya, masih tertera jelas tulisan yang saya buat beberapa hari lalu.. tulisannya seperti ini..

Tuhan telah sangat baik dengan memberikan 2 kaki sempurna tanpa cacat untukku. Dengan telaten 2 kaki tersebut selalu mengikuti kemanapun aku pergi. Secara fisik selalu menopang tubuh ini, tetapi dalam sisi lain, nyatanya aku tak dapat berdiri sendiri. Berkelana dalam pencarian tanpa 1 tempat-pun yang menampungku.

Itu yang saya rasakan ketika sudah hampir putus asa disaat sebagian besar teman yang menginginkan magang telah lebih dulu magang di perusahaan-perusahaan dengan bantuan koneksi. Sedangkan saya ?? menolak diperkerjakan di kantor ayah saya yang akhirnya dengan susah payah mencari dan memasukkan surat lamaran ke perusahaan lain sambil menunggu dengan penuh harap. Dan nyatanya, saya mendapatkan kesempatan hebat itu tetapi saya tak berdiri di atas kata koneksi.
****
Manusia diberikan kakinya oleh Tuhan untuk berdiri, berjalan dan menopang tubuh ini. Manusia juga diberikan pilihan untuk memilih tinggal dalam kubangan kekecewaan dan kegagalan dan lelah akan usaha sendiri, atau bangkit dan berdiri untuk terus mencoba dan mencoba walau harus terjatuh beberapa kali.. Kamu memilih yang mana ??

Destiny's Child pernah berkata..

Stand up for love Life

Cause showLife must go on..

13 comments:

presy__L said...

akhh tidak...
comment-nya koq jadi pada ilang semua ??

Republik Gaptek said...

Nasib mbak kerja di Jakarta yang penuh dengan perjuangan dan sikutan sana-sini termasuk di Bus Kota wehehehe

diana bochiel said...

huhuhu gw bacanya aja ikutan pegel buuu...nek bus apa?patas ya?
emang gitu.ga nek baswey ajah?
meDco itu dmn c?yah benar bersyukurlah punya kaki ga cacat..hehe.sabar yah ...berapa bln magangnya?besok2 bawa kursi warteg aja buat duduk di bus hahaha

ian3light said...

di bandung aja naek bus damri udah kayak naik angkutan hewann,,sumpek bau,,sempit,,banyak pencopet

presy__L said...

tyo : iya.. gw tau lo lebih berpengalaman sepertinya..
bochie : di sudirman mba.. depan gelora bung karno. busway ?? oh no..ngantrinya masya allah
ian : yah..sama aja berarti di bandung

Paams said...

ilang karena lo ganti dari haloscan jadi biasa. itu resikonya mbak stau gw, komennya gak ke save di blogger biasa gini.
duh, lo jadi bikin gw keinget, gw harus buat koneksi dari sekarang. coba terus ya mbak. pasti bisa. oke2.

Benazio R.P said...

wah lagi emo juga nih hehe , sekarang udah bener kerja kan ? cieeh udah sibuk dong nih .. hoho banyak2 bersyukur deh .. hehe iya gw tau gw hoho hehe terus kok. hehe

presy__L said...

paams : iyah..iyah. maksud hati mau ganti template ..
bena : aih..aih.. malu ni gw. iyah rajin2 bersyukur itu pasti.

ChaL said...

puyeng ya tinggal di jakarta?
di makassar masi mendingan...hiks

"word verification-nya ribet amat ya*

Don Danang said...

Nice Post. I like it much. Heheheh

Stand up yer life.

Saya juga sebel dengan koneksi2 itu. Tapi gak bisa dipungkiri itu masih sering terjadi.

Bagus2. Keren postingannya. hehe

Loh? Bukan haloscan lagi??

blue said...

sabar mbak, namanya juga naek bus. kadang saya malah seneng naek bis daripada motor butut saya. ada tukang ngamen, jual agama, jual ideologi..

Kang Boim said...

kalau saya memilih untuk maju terus pantang mundur...kl lg ngedrop ...berhenti sebentar...tp trus maju lagi...:D :D

presy__L said...

chal : maaf yak..dah disetting ulang koq
don danang : thx berat.. gw juga suka tulisan gw yg ini. haloscan ilang mendadak
blue : iyah..sabar..
kang boim : betul kang..setujuh