Ujian dan Ujian

14.11.09

Sudah 2 blog yang saya update hari ini. Dan sekalian saja saya update post di blog yang satu ini. Hehe.. Entah kenapa bawaannya hari ini mau nulis terus. Mungkin karena hari ini, dari pagi sampai siang saya bosen buat nge-bulat dan nge-hitam-kan lembar jawaban komputer. Loh? masih jaman presyl hari gini mahasiswa ujian pake LJK? woho woho.. bukan bukan. Saya hari ini ikut ujian CPNS Pemprov DKI Jakarta loh. hahaha.. entahlah, nothing to lose aja waktu ngerjain soalnya tadi. Kalo belum berhasil ya tidak apa-apa, kalo berhasil wah.. keajaiban.

Menulis tentang CPNS saya jadi teringat postingan saya setahun lalu. Sewaktu saya masih tegang-tegangnya mencari tempat magang. Saat itu saya sangat ingin magang jadi auditor di KAP atau BPK, dan menghindari penempatan magang di Pemda karena alasan begini, begitu, dan lain hal. Kalau teringat itu saya jadi tertawa sendiri. Habisnya, saya dulu sama sekali tidak suka dengan PNS yang identik dengan kelakuan datang siang pulang cepet *walau tidak semua ya*, eh ternyata malah saya mencoba ikut ujiannya.

Saya ikut ujian ini juga ingin tahu saja. Ingin mengetes sejauh apa si kemampuan saya jika mengikuti tes besar seperti ini. Dan ternyata soalnya menurut saya asik lho.. Walaupun untuk soal subtantif akuntansinya saya tidak suka karena angka yang digunakan perhitungannya tidak genap dan itu tanpa memakai kalkulator ?! (bayangkan betapa menyebalkannya itu dan akhirnya ujung-ujungnya saya asal tembak jawaban saja). Ah.. menjilat perkataan sendiri ;p

4 comments:

Berbagi Info said...

Pertamax nih..
sama kakak bamzz juga ikutan test CPNS PLN tapi susah banget ad 6 kali test dn di test ke 5 gagal...haha

Presyl said...

wohooo... aku ga ikutan itu PLN. hehe.. sayang banget gagal di test ke-lima. coba ikut yg lain lagi aja.. :D

Omyo said...

lagi ada mood donk buat nulis :D
wah moga" lulus ya cpns nya.
salam kenal :D

Presyl said...

@omyo : amin amin klo sampe lulus.. salam kenal juga :D