Banyak Pikiran

16.12.09

Kemarin saya pergi ke dokter. Rasanya sudah tidak lagi kuat menahan sakit. Dada ini rasanya sesak, saat bernafas pun sulit. Ini bukan asma, saya tahu itu. Jantung berasa panas ketika saya memaksakan untuk bernafas. Saya juga suka deg-deg-an sendiri tanpa alasan yang jelas. Sehingga membuat saya berpikir "jangan-jangan saya kena penyakit jantung?"

Alhamdulillah ternyata kata dokter, baik-baik saja dengan jantung saya. Semua sakit yang saya rasakan ternyata berasal dari lambung. Asam lambung saya naik sehingga rasa sakitnya naik ke jantung. Kata dokter, asam lambung tinggi itu ada 2 penyebabnya. Satu, karena pola makan yang tidak baik *sering kita ketahui sebagai penyebab maag*dan kedua, karena pikiran. Bahasa gampangnya, banyak yang dipikirkan, stress maksudnya.

Saya dan ibu saya yakin bahwa penyebab penyakit itu bukan karena alasan makanan. Soalnya saya paling ga bisa nahan lapar. hahaha.. pasti bukan karena makan yang telat kan? makan yang pedas-pedas atau asampun juga jarang. Jadilah kesimpulan yang didapat saya kebanyakan pikiran sehingga asam lambung saya naik.

Ketika ditanya oleh orang tua apa yang dipikirkan, saya malah bingung mau menjawab. Mungkin karena terlalu banyak jadinya sulit untuk diceritakan satu persatu. hahahaha.. entahlah.. mudah-mudahan saya cepet sembuh. :)

3 comments:

nizar said...

mbak brp lama kena asam lambung? aku jg kena asam lambung, begitu kumat lgsg jd deg2 kan, badan kringat dingin, uda ke dokter jantung jg katannya sehat, btw dulu sakitnya brp lama? ak udah 1 bulan kok ga sembuh2 ya

nizar said...

mbak brp lama kena asam lambung? aku jg kena asam lambung, begitu kumat lgsg jd deg2 kan, badan kringat dingin, uda ke dokter jantung jg katannya sehat, btw dulu sakitnya brp lama? ak udah 1 bulan kok ga sembuh2 ya

cara mengatasi asam lambung naik said...

ijin sharing ya bun... untuk yang kena asam lambung naik bisa dicoba minum enzymes sunhope