Perlu Mikir?

14.11.10

Hey blogspot..

Saya lagi bingung mau bercerita apa di wordpress.

Waktu itu teman blogger lama saya bertanya ;

Masih nge-blog?

Masih, cuma sekarang jarang update lagi.
Kenapa?
Entah, rasanya mulai mikir mau nulis apa disana.
Kenapa sekarang nulisnya harus pake mikir?
Hmm.. mungkin karena sekarang ngerasanya harus mulai menulis sesuatu yang ga asal nulis atau curhat, ngerasa kalo pembaca blog aku sekarang bukan orang-orang yang seperti dulu lagi, lebih luas.
Hmm.. iya juga sih ya..
Hehehe.. tapi untuk sekedar nulis curhatan ada blog tersendiri kok ;p

Percakapan yang saya ceritakan di atas itu bukan blog ini, melainkan blog yang lain, saya tetap mengutamakan blog tersebut, akan tetapi jatuhnya malah pemikiran kesana.

Benar juga apa kata teman saya, kenapa nulis aja harus mikir? toh ini blog pribadi, bukan untuk di-publish di media cetak.

Tetapi ya itu.. balik lagi ke alasan soal pembaca.

Bukan berarti saya terpaku sama pembaca.

Saya hanya ingin ketika mereka baca tulisan saya, ada sesuatu yang dapat meninggalkan kesan yang baik atau manfaat bagi mereka.

Bukan sekedar curhat sana sini.

Itu saya lakukan di blog yang lain.

Termasuk blog ini ;p

2 comments:

Kimi said...

Awalnya saya ngeblog juga berpikir terserah saya mau nulis apa aja di blog saya. Mau curhatan sampah, cerita sehari-hari, atau apa ya terserah dong. Lha wong blog saya ini. Adminnya saya, jadi bebas mau ngisi tuh blog dengan tulisan macam apa.

Tapi semakin kesini, semakin ngerasa ya... ga bisa terus2an ngepost soal curhat atau masalah pribadi. Ada semacam beban untuk membuat tulisan yang bagus dan bermutu dan bermanfaat untuk pembaca setia dan orang2 yang kebetulan mampir ke blog saya. Walaupun sejujurnya saya juga gak tau mau nulis apaan. Hahaha...

Kalau saya mau curhat pribadi, bikin aja blog yang bener2 blog pribadi. Blognya diprotect dan semua orang ga bisa ngeliat kecuali diri sendiri. :D

Presyl said...

@kimi, paragraf kedua setuju banget!
tapi bukan ke beban jatuhnya si, tapi yaa itu, lebih mikir, kira2 setelah orang baca postingan gw, bermanfaat ga buat mereka? that's the point..

soal blog yg bener2 personal, gw banyak, tapi ga gw protect, tapi gw pake nama samaran, dan bertingkah seperti blogger biasa ;p