Selesai !!

31.8.08

Di postingan sebelumnya, saya menceritakan tentang 5 hari yang belum terjadi. Dan setelah 5 hari itu terlewati dengan bermacam-macam perasaan, akhirnya semuanya benar-benar berakhir. Tidak terasa 2 bulan berlalu dengan cepat. 2 bulan terakhir blog ini penuh dengan berbagai cerita yang terpikirkan saat itu (baca : magang). Dari saat interview, diterima, hari pertama, soal cleaning service, titik lelah disaat kaki merasa ingin putus, menjalani perjalanan dengan berdiri hingga soal pengamen yang tidak membosankan. Dan postingan2 tersebut entah kenapa selalu saya terpikirkan saat berada di bus dalam perjalanan pulang. Kali ini, hanya foto2 yang dapat saya tunjukkan pada kalian. Tetapi tidak ada foto2 bersama orang2 yang begitu baik sama saya disana, lebih tepatnya belum. Yang ada hanya foto2 yang berada dalam jangkauan penglihatan saya saja. Enjoy..








<<<-- ini lho Graha Niaga tempat dimana kantor saya berada.. lebih tepatnya di lt.8













<<<--- Selamat Datang di PT Medco Power Indonesia !!















<<<--- Hal yang pertama saya lakukan ketika sampai adalah pergi ke toilet. Bersiap untuk ganti kostum dan merapikan rambut yang awut-awutan setelah perjalanan. Foto 'before'.. belum saya tampilkan disini.













<<<--- Ini gedung Medco yang baru.. persis di sebelah gedung yang lama. Kalau yang ini murni punya Medco sendiri. Bukan sewa lagi. Ini diambil dari depan toilet lho..













<<<--- Ini pemandangan yang terlihat dari ruangan saya yang baru.. kalau menjelang siang.. silaunya minta ampun.. Tapi klo ditutup,, pemandangannya jadi tak terlihat..


































<<<--- Kalau menjelang sore.. bayangan saya mulai tampak perlahan pada kaca.. kalau udah gitu.. langsung berfoto deh..












<<<-- hal yang pasti saya lakukan sebelum sholat adalah minjem sendal. Dari pertama saya masuk sampe selesai. sendal ini yang selalu menemani saya ambil wudhu.. thx ya mba dini atas pinjeman sendalnya selama ini..

















<<<-- Sesuatu yang menarik perhatian saya. Tahu ini mesin tik ??















<<<-- Dan noraknya.. saya baru tahu ada mesin tik pake kabel. Jadi namanya mesin tik komputer. Wawww.. saya jadi sering memainkannya.











<<<--- Malam semakin datang dan lihat ini.. Gedung ini belum ditempati tetapi gedung yang lantainya lebih dari 50 ini menyalakan lampu di setiap lantai.


















<<<--- Menunggu bus itu tidak mengenakkan. Makanya dari halte tempat saya berdiri saya memberitahu apa yang saya lihat. Itu bukan bus yang saya tunggu.















<<<--- setiap orang yang naik bus pasti menginginkan hal ini. Duduk. Hal yang saya dapatkan sehari sebelum hari terakhir saya magang. Maaf fotonya memang kurang bagus. Maklum,dengan speed yang seadanya kamera ini berusaha untuk memotret disaat bus berjalan.








<<<--- Dan ternyata hari terakhir itu ditutup dengan keadaan seperti ini. Tidak perlu berpikir foto jelek apakah ini. Saya memberitahu bahwa ini yang hampir setiap hari saya lakukan. Berdiri. Dalam keadaan seperti sarden terhimpit sana sini, tanpa bersender dengan kursi karena didorong-dorong orang, dengan mengandalkan 2 kaki dan 1 tangan untuk berpegangan, foto ini diambil.







Saya menyesal tidak banyak mengambil foto karena saya hanya membawa kamera disaat terakhir saja. Foto-foto bersama mereka belum ada di komputer saya, masih ada di mereka. Dan sayangnya.. di saat pamitan pada semuanya, 1 orang yang benar-benar baik sama saya, sering mengajarkan saya banyak hal, orang yang saya kagumi di awal masuk kerja, bukan hanya karena dia ganteng saja tetapi orang yang sudah saya anggap seperti kakak sendiri tidak masuk kerja saat itu. Padahal saya ingin mengucapkan terima kasih langsung padanya.

Lagu Mau tak Mau dari Jagostu berputar..

Mau tak Mau ku harus melanjutkan yang tersisa

Meski semua telah berbeda

Dan tak akan pernah ada yang sama


Ya.. petualangan saya telah berakhir disana. Tidak ada kata hampir lagi. Siap untuk menjalani kuliah di awal bulan ramadhan. Dan untuk itu pula, saya mengucapkan mohon maaf sebesar-besarnya jika dalam setiap tulisan di blog ini ada kata-kata yang tidak berkenan di hati kalian semua.. Selamat Menjalankan Puasa bagi umat yang menjalankannya ya..

Eitts.. Berpikir ini sudah usai ?? haha saya tidak menyangka ternyata setelah terharu biru untuk pisah dengan mereka, berkaca-kaca walau air mata tidak jatuh, lagi mengenang masa2 yang berkesan tahu-tahu saya teringat ada sesuatu yang terlupa. Surat Keterangan bahwa saya pernah magang disana. Bodoh. Saya melupakan itu. Mau tak mau saya harus kembali datang kesana untuk mengambilnya. Dan bertemu mereka lagi..

28 comments:

inda said...

ooooo gitu. gue suka deh foto yang menjelang sore? sunset nya keren ga? heheheh. sendalnya helo kitty. aduuuuh. gue kalah imut,. sendal gue dirumah swallow biasa (tulisannya gini bukan yah?) hahaha

IaN`z said...

foto yang menjelang sore sama malam semakin datang kerasa suasananya...

sekarang cuman comment foto dulu.. ntar coment isinya.. tunggu yah.. ahaha biling warnet terbatas..

*presy jago bgt foto foto.. kursus di mana loe ??

presy__L said...

inda : haha gw juga minjem. klo bawa sendiri paling banter swaloww juga
ian : jago ? akh tidak ?? tuh foto bagus karena pemandangannya sendiri.

budiernanto said...

gw nyengir liat foto2nya, hehehe.

Ridu.web.id said...

ooh.. gw tau tuh gedungnya.. rada kedalem gitu kan.. hehee.. ooh itu punya medco yah.. nice juga yah..

Republik Gaptek said...

Gak ada rencana dipanggil sama Medco nih?

dee said...

magang di medco ya non?
sapa tau bs jadi karyawan tetap..
ga coba lamar krj di sana?

btw aku ada tag buat km..
maaf ya merepotkan hehehe..

Lisz said...

kasian amat bediri molo~~ hehehe

presy__L said...

budi : iya gw tau.. foto jepretan lo lebih bagus dari gw..
ridu : iyah.. di scbd
tyo : ou..kata mereka gw tinggal calling aja klo dah lulus
dee : pengen..tapi KAP dulu ah
lisz : yah..begini nasib

Tony said...

kapan ya aku bisa ngantor :D

budiernanto said...

wah, bukan gitu. gw lebih suka foto street, ga perlu bagus kok asal bercerita.. hehe, btw yang bener kamera SLR bukan LSR, hehehe..

gw nyengir2 soalnya caption foto lo kocak2, hahaha..

Benazio R.P said...

waaw asik banget sih tempat kerjanya asoy bangettt pemandangannya juga asik abiss .. pengennn huuuu

presy__L said...

tony : bisa koq. tunggu aja
budi : uaaghh budi... gw malu. ketauan begonya
bena : ikutan atuh..

katakdankodokbersaudara said...

waaa, medco. mau donk kerja di sana. huhuhu.

Rezki said...

heheh...saya ajah baru kali ini liat mesin tik...wuahaha

rezKY p-RA-tama said...

heheehe mesin tiknya lebih bagus daripada yang q pake waktu buat laporan,,hehehe

presy__L said...

roy : ah.. situ kan dah bikin buku..coba ngapply aja
rezky : waw..
pratama : yayaya gw juga berpikir yg sama

kita said...

jah,,ituh mesin tik!!!???busseett..baru tahu ada yang kayak gitu..punya kita yang biasa jadul banget alnya..hihihi..

hikss..kita juga udah mulai kuliah..pengen libur lagi...

novi said...

hmmm masa2 magang emang paling indah dehhh......jadi teringat diri sendiri yang pernah magang di salah satu BUMN di Jakarta setelah selesai masa magangnya ehhh malah di kontrak jadi pegawai....asikkkk

Tha..^^ said...

sendal hello kittynya luchu >.<

presy__L said...

kita : kau orang yang kesekian yg kaget

presy__L said...

novi : wah enaknya..
tha : mau??

dondanang said...

koq komen gue gak ada??

Antown said...

asyikk punya kantor sendiri, punya gedung sendiri...hehehe
mulai sibuk nih

idhan said...

Mba,prnh magang d medco y?Aq jg pgn bgt.Ud apply tp blm ad pggln.Mba gmn koq bs ktrma.Mnta tips2ny donk,biar bs dterima.Krim k email aq y mba
wildan_dhan_satria@yahoo.co.id
thanx

Obat Trigliserida said...

wah kelihatanya banyak pengalaman yang didapat yah .

Obat Penurun Kolesterol said...

semoga semuanya berjalan lancar sis :)

Ace Maxs said...

semoga semuanya berjalan lancar ya sis , sukses terus untuk semua kegiatannya .